oleh

Sosialisasi Pelaksanaan DAK BKKBN Aceh Tahun 2017 Berakhir

Banda Aceh l AP-Acara pelaksanaan sosialisasi dan konsultasi pelaksanan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh  ditutup secara resmi Jum’at 3 maret 2017.

Dalam kesempatan tersebut banyak peserta mengatakan sangat puas dengan acara yang telah diselenggarakan oleh panitia acara mengingat peserta ada yang juga lama ingin datang tetapi baru dengan acara ini baru sempat berkunjung ke Aceh.

Selain itu para peserta yang akan pulang ke daerah masing masing optimis dengan dukungan penuh pemerintah baik dalam pembiayaan maupun konsolidasi akan menjadikan program program BKKBN akan terlaksana dengan baik di masa depan sesuai dengan tema acara yang bertajuk “Kita Tingkatkan Sinergitas Pembiayaan Pusat dan Daerah dalam Mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”.

“Dengan demikian kerja semua pihak akan menghasilkan hasil yang baik dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya kehadiran sebuah keluarga yang berkualitas dan handal di dalam kehidupan kita,” ujar kepala BKKBN Aceh, dr Yani Usai acara penutupan.

Lanjutnya, bagaimanapun dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi dan tidak terkontrol akan melahirkan generasi yang tidak berkualitas yang akan menciptakan problem tersendiri di tengah tengah kehidupan masyarakat.

“S ukses dan tidaknya program program KB amat tergantung kepada persepsi dan pandangan masyarakat terhadap program program KB dan di Aceh sendiri peserta KB meningkat secara signifikan karena tingkat pengetahuan dan pengertian masyarakat yang meningkat pula dalam memahami betapa pentingnya keikutsertaan kita dalam program program KB untuk kehidupan yang lebih baik dan berkualitas,” katanya.

Kepada peserta,  mantan Kadis Kesehatan Aceh ini turut memberi selamat jalan dan selamat kembali ke kampung halaman masing masing.

“Semoga kita jumpa lagi di lain kesempatan dan Aceh siap menjadi tuan rumah untuk acara acara BKKBN seperti di kemudian hari,” pungkas M.Yani (Asrul)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..