oleh

Sengit, Atletico Madrid dan Sevilla Berbagi Angka

Madrid – Atletico Madrid vs Sevilla bertanding dengan sengit di pekan ke-27 Liga Spanyol. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (7/3/2020), Atletico membuka ancaman lebih dulu. Di menit ke-2, anak asuh Diego Simeone mengancam lewat lewat tandukan Felipe, namun bolanya masih melenceng ke kiri gawang Sevilla.

Sevilla mulai banyak mengancam selepas menit ke-15. Dua kali pasukan Julen Lopetegui mengancam, yakni lewat Suso dan Lucas Ocampos, namun belum ada yang berbuah gol.

Terus menekan, Sevilla akhirnya memimpin di menit ke-19. Luuk de Jong melepaskan tembakan jarak dekat, dan gagal dibendung Jan Oblak. Sevilla unggul 1-0.

Atletico bisa membalas di menit ke-32. Diego Carlos tertangkap handball oleh VAR, dan Alvaro Morata bisa mengeksekusi penalti. Skor menjadi 1-1.

Atletico bisa berbalik memimpin empat menit berselang. Joao Felix bisa meneruskan sodoran Koke dengan sepakan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti. Bolanya gagal dibendung Tomas Vaclik, dan masuk ke gawang Sevilla.

Menjelang babak pertama tuntas, Sevilla juga mendapat hadiah penalti, usai Kieran Trippier melanggar Lucas Ocampos. Ocampos pun mengeksekusi penalti dengan baik, dan mengubah skor menjadi 2-2, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Atletico memegang kendali permainan. Tuan rumah banyak mengancam Sevilla di paruh kedua.

Di menit ke-64, dua peluang didapat Atletico. Berawal dari tendangan penjuru, Yannick Carrasco dan Morata gagal menceploskan bola ke gawang Sevilla.

Sementara berikutnya, Diego Costa dan Saul Niguez juga sempat membahayakan gawang Sevilla. Adapun tim tamu cuma sesekali menekan lewat Jesus Navas. Tiada gol hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Atletico tertahan di peringkat lima klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin dari 27 laga. Sementara Sevilla masih di peringkat ketiga dengan 47 poin. (red)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Felipe, Hermoso (Carrasco 54′), Correa, Saul, Llorente, Koke, Joao Felix (Vitolo 80′), Morata (Diego Costa 68′)

Sevilla: Vaclik, Reguilon, Carlos, Kounde, Navas, Gudelj, Banega, Jordan (Gomez 74′), Ocampos Vazquez 81′), Suso (En-Nesyri 63′), Luuk de Jong

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..