Sekda Provinsi Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Aceh Tamiang

  • Bagikan

 64 total views,  1 views today

Sekda Provinsi Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Aceh Tamiang

KUALASIMPANG (MA) – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi usia sekolah di Aceh Tamiang. Kegiatan yang dilakukan di empat sekolah ini turut didampingi oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dan Forkopimda setempat, Rabu, 22 September 2021 lalu.

Kegiatan dimulai dengan pengajian rutin bersama civitas akademika SMAN 1 Kejuruan Muda dan pejabat daerah, Sekda Taqwa kemudian menyapa beberapa instansi di lingkup Pemerintah Aceh lewat saluran virtual. Dalam pada itu ia memastikan pemberian vaksinasi di masing-masing instansi tersebut berjalan lancar.

Bupati Mursil kemudian menyampaikan laporan terkait kegiatan vaksinasi di kabupaten yang April lalu genap berusia 19 tahun ini. Mursil menjelaskan proses vaksin berjalan lancar. Bersama Forkopimda, ia optimis awal Oktober persentase vaksinasi di Aceh Tamiang telah menembus angka 30% .

“Sekarang sudah mencapai 25%. Kita optimis di akhir September ini angka vaksinasi tembus 30%”, sebut Mursil pada mediaaceh.co.id. di Karang Baru. Kepada Sekda Aceh, Bupati Mursil meminta penambahan jumlah vaksin guna percepatan terbentuknya Herd Immunity di Aceh Tamiang.

“Kami minta tambahan stok vaksin ke sini Pak Sekda. Supaya proses vaksinasi lancar tanpa kendala kekurangan vaksin,” ungkap Bupati lugas.

Bupati Mursil turut menyampaikan capaian vaksinasi yang dilakukan kemarin melewati angka 2000-an. Ia menegaskan hal ini berkat kerja keras dan dukungan dari Polres dan Kodim 0117 mendorong percepatan pelaksanaan vaksin di Bumi Muda Sedia.

Mendengar hal tersebut, Sekda Taqwa memberikan apresiasi. Berbicara di hadapan Bupati, Kapolres AKBP Imam Asfali, Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kadisdik Aceh, sejumlah Kepala SKPK serta segenap civitas akademika SMAN 1 Kejuruan Muda, menjelaskan bahwa pemahaman pentingnya vaksinasi terus didorong oleh pemerintah bersama para pemangku kepentingan lainnya.

Sekda Taqwa menjelaskan tujuan vaksinasi adalah terciptanya kekebalan tubuh komunal yang akhirnya bisa menekan perkembangan virus yang menyebabkan munculnya pagebluk nyaris dua tahun belakangan ini.

“Bila 70% masyarakat kita sudah tervaksin, insyaallah kekebalan tubuh massal bisa menekan perkembangan virus Covid-19,” imbuhnya.

Selain SMAN 1 Kejuruan Muda, Sekda Taqwa yang didampingi Bupati Mursil turut meninjau vaksinasi bagi usia sekolah di SMPN 1 Karang Baru dan MAN 2 Aceh Tamiang. Di kedua sekolah tersebut, Sekda Taqwa memberikan penjelasan yang sama tentang pentingnya vaksinasi bagi warga, termasuk anak usia sekolah.

Usai melakukan peninjauan di Aceh Tamiang, Sekda Aceh dan rombongan bertolak ke Langsa untuk gelaran serupa. [Syawaluddin]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...