oleh

Rektor IAIN Langsa Pantau Pelaksanaan Tes SKD

LANGSA (MA) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung di gedung Laboratorium Multi Fungsi UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Selasa, 3 Maret 2020.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan, penerimaan CPNS adalah untuk mencari generasi muda yang berpotensi dalam rangka menyelenggarakan pelayanan publik.

Baca Juga :

Syafiyun Naji Hafizd Termuda Kota Sabang Tunjukkan Kemampuan Hafal Al-Qur’an 

Pak Bhen Jadi Pembina Upacara Di SMA Kuta Cot Glie

Menurut Rektor, rekrutmen CPNS yang dilaksanakan oleh Pemerintah sangat terbuka dan transparan.

“Saat ini rekrutmen CPNS lewat sisitem Computer Asisted Test benar-benar transparan dan akuntabel, sehingga tidak ada respon yang negatif jika ada peserta yang tidak lulus. Karena begitu selesai ujian hasil sudah dapat dilihat langsung,” jelas Rektor.

Rektor menegaskan, pihaknya tidak bisa memberikan kemudahan dan jaminan untuk kelulusan peserta.

“IAIN Langsa tidak bisa memberikan kemudahan atau jaminan untuk kelulusan peserta, karena semuanya sudah tersistem oleh sistem rekrutmet CPNS yang akuntabel,” imbuhnya.

Baca Juga :

Ratusan Siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye Mengikuti Sosialisasi Tentang Thalassemia

Tiga Warga Peudada Bireuen Disambar Petir, Dua Meninggal Satu Selamat

Rektor mengajak semua peserta untuk terus berusaha dan berdoa. “Berusaha dan selalu berdoa semoga sukses, sehingga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memiliki CPNS yang berintegritas,” tandas Rektor.

Untuk diketahui, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menerima formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 38 formasi terdiri dari 33 formasi dosen dan 5 formasi administrasi. Jumlah peserta yang mendaftar 711 orang dan yang memenuhi syarat untuk mengikuti SKD 621 orang. (Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..