Rektor IAIN Langsa Lantik Pengurus SEMA Periode 2020

  • Bagikan

 96 total views,  1 views today

LANGSA (MA) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr. H. Basri Ibrahim, MA, melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) periode 2020 yang berlangsung di aula Seuramo Teuhah kampus setempat, Selasa, 18 Februari 2020.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, perwakilan Polres Langsa, perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim, anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota (DPRK) Langsa, para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Disbudpar Kota Langsa, sejumlah OKP dan LSM serta undangan lainnya.

Ketua panitia Nyak Maulana,mengatakan, acara tersebut sukses diselenggarakan berkat adanya dukungan moril dan materil dari semua pihak yang terus mempersiapkan setiap tahapan, sehingga pelantikan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua DEMA IAIN Langsa Rizky Ananda menyebutkan, lewat jabatan yang diamanahkan, selama satu tahun kedepan dirinya akan menampung segala aspirasi mahasiswa dimasing-masing fakultas.

Rizky juga akan melakukan pergerakan dan menjemput perubahan untuk kemajuan mahasiswa. “Kita terus bekerjasama dan bersinergi untuk melakukan berbagai kegiatan demi menggaungkan lembaga IAIN Langsa ditingkat nasional dan internasional,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, mahasiswa adalah generasi muda yang memilki potensi untuk berkembang, merancang kehidupan dimasa yang akan datang serta berbuat kebajikan.

Salah satu wadah untuk mengembangkan potensi itu melalui wadah DEMA dan SEMA. “Wadah ini sebagai wadah untuk belajar, membina diri, sehingga kita terus berkembang untuk mewujudkan cita-cita diri, masyarakat dan negara,” ujar Rektor.

Dijelaskan Rektor, dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan, terdapat sejumlah aspek yang harus dipertimbangkan, diantaranya aspek akademik, pengembangan potensi, aspek manajerial dan aspek integritas dan karakter.

“Semoga empat hal ini menjadi pijakan bagi mahasiswa untuk melangkah dan bertindak dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga ini (pelantikan) menjadi salah satu modal awal untuk mahasiswa terus bergerak melakukan perubahan yang positif. (Mustafa).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...