Protes Malaysia, Ternyata PDIP Sempat Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

Merah Putih dipasang terbalik di acara PDIP. Foto: Ist

Jakarta (MEDIAACEH)- Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu ikut angkat bicara soal insiden pencantuman bendera terbalik di buku panduan SEA Games 2017 yang dibuat oleh Malaysia. Dia mengatakan, sebagai bangsa yang beradab, masyarakat harus bisa menerima permintaan maaf itu. Namun, permintaan maaf itu tidak cukup. Apalagi anggota Komisi III DPR itu menyebut kesalahan fatal yang dilakukan oleh negeri Jiran itu adalah hal yang disengaja.

Lucunya, saat Apel Siaga PDIP dengan tema “Setia Megawati Setia NKRI” yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Jalan Jend Sudirman Kelurahan Kwangan Kecamatan Temanggung , Kabupaten Temanggung  dan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Temanggung, Drs. Bambang Sukarno, 5 Februari 2017 sekira Pukul 10.00 s.d 10.25 WIB itu,  sempat terjadi peristiwa seperti yang terjadi di Malaysia, yaitu pada saat pengibaran bendera oleh petugas, bendera terbalik, putih di atas pada saat dibuka, kemudian dibetulkan oleh petugas bendera. Karena pada saat pengibaran bendera terbalik maka acara apel siaga diulang dari awal

BACA JUGA...  Puluhan Pelaku UMKM Aceh Besar Mengikuti FGD 

Dalam acara itu, ketua umum PDI Perjuangan pada pidato peringatan pada HUT partai ke 44 tanggal 10 Januari 2017 ldi Jakarta telah memerintahkan supaya kader PDI Perjuangan selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya pemerintahan Jokowi dan Yusuf Kalla sebagai pemerintah yang terpilih melalui pemilu langsung.  Selain itu, PDI Perjuangan tetap memilih jalan idiologi dan PDI Perjuangan menyatakan diri tidak hanya sebagai rumah kaum nasionalis, tetapi juga  rumah kebangsaan bagi rakyat Indonesia raya.

BACA JUGA...  Diskusi Menanti Putusan MK, Ketua SMSI: Keputusan MK Final Demokrasi

“Partai yang ngaku sangat cinta NKRI saja bisa terbalik pasang bendera, makanya jangan suka marah dan sok betul saja,” pesan salah satu pegiat Medsos, Muktar. (AM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *