Prediksi Uruguay vs Kolombia, Copa America 11 Juli 2024

Uruguay vs Kolombia

MEDIAACEH.CO.ID – Prediksi Uruguay vs Kolombia dalam laga Copa America 2024, Berjuang untuk mendapatkan hak menuju Florida dan berkompetisi di final Copa America, Uruguay dan Kolombia saling berhadapan dalam semifinal yang menggiurkan di Stadion Bank of America di North Carolina pada hari Rabu.

Sementara anak asuh Marcelo Bielsa membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Brasil, Kolombia yang klinis berhasil melesakkan lima gol tanpa balas ke gawang Panama yang terkepung di perempat final.

Meningkatkan reputasi mereka sebagai salah satu pertahanan terkuat yang dimiliki Amerika Selatan, Uruguay berhasil menahan Brasil dari papan skor selama 120 menit dalam pertandingan perempat final mereka bahkan setelah mengalami dua pukulan telak di lini belakang.

Meskipun Ronald Araujo cedera di babak pertama dan Nahitan Nandez mendapat kartu merah di babak kedua, anak asuh Bielsa bertahan untuk adu penalti dari jarak 12 yard, di mana tendangan Eder Militao ditepis oleh Sergio Rochet dan pemain baru Juventus Douglas Luiz gagal mencetak gol.

Sementara pemain andalan Uruguay Jose Gimenez tidak dapat mengalahkan Alisson Becker, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta dan terakhir Manuel Ugarte berhasil menyelamatkannya dari kekalahan, saat Uruguay mengakhiri 13 tahun tersingkir dari semifinal Copa America.

Sejak memenangkan gelar ke-15 dan terakhir mereka pada edisi 2011, La Celeste tidak pernah lagi masuk empat besar – tersingkir di perempat final dalam tiga dari empat edisi terakhir – tetapi perjalanan ke Florida adalah tujuan yang sangat realistis bagi tim yang sekarang membanggakan lima kemenangan beruntun.

BACA JUGA...  Prediksi Wycombe vs Derby , EFL League One 11 April 2024

Selama kurun waktu tersebut, pasukan Bielsa hanya kebobolan satu gol – melawan Panama dalam kemenangan 3-1 mereka di babak penyisihan grup – tetapi masalah pertahanan baru yang muncul di kepala mereka niscaya akan mengancam rekor pertahanan mereka yang luar biasa, dan juga tempat mereka di pertandingan pamungkas.

Sementara Uruguay gagal menahan Panama dari papan skor dalam pertandingan pembuka Copa mereka, tim Kolombia yang menawan tidak menemui kesulitan pertahanan seperti itu dalam pertarungan perempat final mereka, mencetak lima gol melalui lima pencetak gol yang berbeda untuk melaju ke empat besar.

James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz, Richard Rios dan Miguel Borja semuanya memainkan peran langsung mereka dalam kemenangan telak 5-0 di Arizona, yang membuat pasukan Nestor Lorenzo menyamai atau memecahkan beberapa rekor tim nasional, termasuk margin kemenangan terbesar mereka dalam pertandingan Copa America.

Selain itu, Tricolour yang luar biasa sekarang berada dalam 27 pertandingan tak terkalahkan di semua turnamen sejak kalah dari Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia Februari 2022, dan jika mereka menang pada hari Rabu dan mencapai final, mereka akan mencetak rekor baru untuk rangkaian terpanjang mereka tanpa kekalahan.

Rentetan kemenangan 10 pertandingan Kolombia mungkin telah berakhir dalam hasil imbang terakhir mereka di babak penyisihan grup dengan Brasil, tetapi skor 1-1 itu merupakan noda paling kecil di buku catatan Tricolour, dan mereka kini telah melaju ke semifinal dalam tiga dari empat Copa America terakhir.

BACA JUGA...  Prediksi Vitoria Guimaraes vs Boavista, Liga Portugal 28 April 2024

Namun, sejak kemenangan perdana dan satu-satunya mereka di turnamen tersebut pada tahun 2001, peraih medali perunggu tahun 2021 dan 2016 itu tidak pernah melaju ke final, dan dua pertemuan terakhir mereka dengan Uruguay berakhir imbang, tetapi kehebatan penalti mereka muncul ke permukaan ketika mereka mengalahkan La Celeste di perempat final Copa tiga tahun lalu.

Dengan 74 menit bermain saat Uruguay mengalahkan Brasil, Nandez harus menerima hukuman karena tekel kerasnya terhadap Rodrygo, yang berarti bek kanan serba bisa itu akan absen di semifinal hari Rabu karena terkena sanksi larangan bertanding.

Lebih buruk lagi bagi Bielsa, sesama bek dan tokoh kunci Barcelona Araujo hanya bertahan selama 33 menit sebelum menyerah pada cedera kaki, yang kabarnya akan membuatnya absen selama sisa turnamen dan hingga delapan minggu.

Absennya Araujo seharusnya membuka peluang bagi pemain andalan Atletico Madrid Gimenez untuk kembali ke pertahanan Celeste, sementara Guillermo Varela dari Flamengo – mantan pemain Manchester United dan Real Madrid – akan menggantikan Nandez yang terkena sanksi.

Sebaliknya, Kolombia akan mendapat dorongan signifikan dari pemain yang kembali dari masa sulit, karena Jefferson Lerma dari Crystal Palace tidak ikut bermain saat mengalahkan Panama karena menerima dua kartu kuning di babak penyisihan grup.

BACA JUGA...  Prediksi Tokyo Verdy vs Consadole Sapporo, J-League 2 Juni 2024

Mateus Uribe masuk menggantikan Lerma di perempat final dan secara kebetulan menjadi satu-satunya pemain Kolombia yang mendapat peringatan dalam kemenangan 5-0, tetapi pemain andalan yang bermarkas di Qatar itu sekarang harus segera memberi jalan bagi rekan senegaranya di Liga Primer.

Lozano sebaliknya tidak perlu mengubah susunan pemain setelah penampilan gemilangnya di Arizona, di mana Rodriguez berperan dalam ketiga gol di babak pertama; dengan dua assist di samping golnya, ia merupakan pemain kedua yang tercatat mampu menciptakan lima gol dalam satu kampanye Copa America sejak data tersedia pada tahun 2011.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Uruguay vs Kolombia

Uruguay : Rochet; Varela, Gimenez, Olivera, Vina; Valverde, Ugarte; Pellistri, De la Cruz, Araujo; Nunez

Colombia : Vargas; Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Cordoba

Prediksi Skor Uruguay vs Kolombia : 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *