Prediksi Spanyol vs Prancis, Piala Eropa 10 Juli 2024

Spanyol vs Prancis

MEDIAACEH.CO.ID – Prediksi Spanyol vs Prancis dalam laga Piala Eropa, Selangkah lagi menuju Berlin, dua raksasa Eropa, Spanyol dan Prancis, akan bertemu di semifinal Euro 2024 pada hari Selasa.

Dengan catatan sempurna sejauh ini, La Roja berhasil mencapai Munich setelah menyingkirkan tuan rumah mereka di babak sebelumnya; sementara itu, Les Bleus mencapai empat besar melalui kemenangan adu penalti yang menegangkan atas Portugal.

Dengan mempertemukan dua tim terkuat di turnamen ini, perempat final pertama Euro 2024 menjanjikan banyak hal dan akhirnya terwujud, saat Spanyol mencetak gol di perpanjangan waktu untuk mengklaim kemenangan 2-1 di Stuttgart.

Setelah Dani Olmo – yang dimasukkan untuk menggantikan Pedri yang cedera – membawa La Roja unggul, Jerman menyamakan kedudukan melalui Florian Wirtz; tetapi saat pertandingan yang seimbang tampaknya akan berakhir dengan adu penalti, Mikel Merino menyundul bola untuk mengamankan tempat timnya di semifinal.

Kekuatan yang tangguh di bawah asuhan Luis de la Fuente, Spanyol adalah satu-satunya tim yang telah memenangkan kelima pertandingan sejauh ini, dan tidak ada negara dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang telah menang enam kali dalam satu final, atau bahkan mencatat enam kemenangan berturut-turut.

Banyak pujian telah diberikan kepada mantan pelatih U-21, yang memulai perubahan taktis setelah mengambil alih dari Luis Enrique dan sekarang menuai hasilnya: tim Spanyolnya telah mencatat penguasaan bola yang lebih rendah daripada lawan mereka dua kali musim panas ini (48% vs Jerman, 47% vs Kroasia), yang lebih banyak daripada di 44 pertandingan turnamen besar antara Piala Dunia 2006 dan 2022.

Pendekatan yang lebih beragam, yang menampilkan umpan cepat dan kecepatan di sayap, telah terbukti sangat berhasil, karena sejak awal tahun 2023, La Roja memiliki persentase kemenangan terbaik dari semua negara Eropa, memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka di bawah asuhan De la Fuente.

BACA JUGA...  Prediksi Villarreal B vs Elche , Segunda Spanyol 11 Maret 2024

Kemenangan di UEFA Nations League terkini menumbuhkan keyakinan dalam arah perjalanan, dan mereka sedang dalam rangkaian kemenangan terbaik mereka sejak masa kejayaan Juni 2010.

Spanyol telah maju dari empat dari lima semifinal Kejuaraan Eropa hingga saat ini – meskipun mereka kalah dalam adu penalti dari pemenang akhirnya Italia pada tahap ini tiga tahun lalu – dan sekarang akan berjuang untuk hak bertemu Inggris atau Belanda pada hari Minggu.

Itu akan menjadi final kontinental kelima bagi negara Iberia itu, dan yang pertama sejak kekuasaan singkat namun gemilang mereka ditutup dengan kemenangan di Euro 2012.

Sementara itu, Prancis bertujuan untuk mencapai penentuan Kejuaraan Eropa keempat, tetapi hanya yang kedua yang dimainkan di luar tanah Prancis.

Didier Deschamps memimpin yang terakhir – kekalahan 2016 dari Portugal di Paris – dan pemenang Piala Dunia dua kali itu berniat untuk tampil lebih baik kali ini.

Sejak kalah di final Piala Dunia terakhir, tim berbakatnya mulai tersendat, dan kemajuan mereka ke semifinal jauh lebih lambat dibanding Spanyol, yang mengalahkan Kroasia, Italia, Albania, dan Georgia sebelum menumbangkan tuan rumah turnamen.

Setelah kalah dari Austria untuk posisi teratas di Grup D, Prancis tidak bersemangat dalam kemenangan 16 besar mereka atas Belgia sebelum mengalahkan Portugal di perempat final.

Penjaga gawang Mike Maignan diminta untuk melakukan beberapa penyelamatan penting untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, dan akhirnya ditentukan melalui adu penalti di Hamburg, di mana Theo Hernandez mencetak gol penentu dari jarak 12 yard.

Kekhawatiran atas performa dan kebugaran kapten Kylian Mbappe kembali muncul, karena ‘galactico’ terbaru Real Madrid dipaksa keluar lapangan menjelang adu penalti, tetapi Les Bleus sekali lagi menemukan cara untuk menyelesaikan tugasnya.

BACA JUGA...  Prediksi Lyon vs Strasbourg, Coupe de France 28 Februari 2024

Dengan kegagalan Mbappe yang bertopeng, hanya ada empat gol yang dicetak dalam lima pertandingan Euro 2024 sejauh ini – tiga gol untuk dan hanya satu gol kebobolan – dan semuanya melalui penalti atau gol bunuh diri.

Satu-satunya tim yang tercatat memiliki lebih dari 50 tembakan non-penalti di final Eropa dan gagal mencetak gol, Prancis mungkin tidak semenarik rekan-rekan mereka dari Spanyol – yang mereka kalahkan 2-1 dalam pertemuan terakhir mereka, final Nations League 2021 – tetapi sangat sedikit yang akan bertaruh melawan mereka.

Skuat kesebelas Spanyol yang relatif mapan – beberapa perubahan untuk Grup B yang tidak menguntungkan melawan Albania – akan menampilkan setidaknya tiga wajah baru pada Selasa malam.

Bek kanan berpengaruh Dani Carvajal dan bek kelahiran Prancis Robin Le Normand harus menjalani hukuman larangan bertanding, sementara Pedri dipaksa keluar lapangan pada babak awal perempat final hari Jumat, meninggalkan lapangan sambil menangis – gelandang Barcelona itu mengalami cedera ligamen kolateral medial dan tidak akan bermain lagi di Euro 2024.

Pasangan veteran Nacho dan Jesus Navas karenanya dapat masuk ke lini belakang La Roja, sementara penampilan luar biasa Dani Olmo sebagai pemain pengganti melawan Jerman akan membuat bintang Bundesliga itu menggantikan Pedri.

Di lini depan, kapten Alvaro Morata akan kembali didukung oleh Nico Williams dan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, yang terakhir telah menciptakan 14 peluang bagi rekan setimnya di final ini – yang terbanyak oleh pemain Spanyol di turnamen besar mana pun sejak Xavi yang totalnya 25 di Euro 2012.

Dengan catatan bersih pada tahap ini, Prancis tidak perlu khawatir dengan masalah disiplin, tetapi cedera hidung Kylian Mbappe tetap menjadi sumber kekhawatiran bagi Didier Deschamps dan kawan-kawan.

BACA JUGA...  Prediksi Leyton Orient vs Cheltenham, EFL League One 6 April 2024

Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu hanya mencetak satu gol dari 20 tembakan di Euro 2024 sejauh ini; memang, rasio golnya secara keseluruhan di Kejuaraan Eropa hanya 3%.

Sebaliknya, ‘Sihir’ Mike Maignan dapat membanggakan rasio penyelamatan sebesar 94% hingga saat ini – yang terbaik dari semua penjaga gawang yang telah memainkan lebih dari satu pertandingan di Jerman – dan ia akan memulai di belakang pertahanan yang tidak berubah.

Adrien Rabiot kembali dari larangan satu pertandingan, tetapi masih harus dilihat apakah ia dapat menggantikan Eduardo Camavinga, yang menggantikan peran utama Prancis saat melawan Portugal.

Dalam pertemuan keenam antara Spanyol dan Prancis di turnamen besar, sudah pasti giliran tim La Roja yang terinspirasi untuk kembali merasakan kesuksesan.

Kecepatan dan bakat Spanyol mungkin awalnya terhambat oleh tembok biru yang keras kepala, tetapi mereka akhirnya akan menemukan jalan menembus pertahanan terberat Eropa dan mengklaim tempat yang layak di final..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Spanyol vs Prancis

Spain : Simon: Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Ruiz: Yamal, Morata, Williams

France : Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Griezmann; Kolo Muani, Mbappe

Prediksi Skor Spanyol vs Prancis : 2-1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *