oleh

Prediksi Pertandingan Arema vs Persib : Bukan Duel Mario Gomez vs Robert Rene Alberts

MEDIAACEH- Ada yang menarik dalam laga pekan 2 Liga 1 2020 antara Arema FC vs Persib Bandung. Pelatih tim Singo Edan, Mario Gomez, sempat membesut Persib, dan sebaliknya, Robert Rene Alberts yang kini menukangi Maung pernah menjadi juru taktik Arema. Namun, laga nanti bukan duel Mario Gomez vs Robert Rene Alberts.

Roberto Carlos Mario Gomez tentu saja amat paham dengan kekuatan Persib. Pria asal Argentina yang pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan ini adalah arsitek tim Persib pada 2018. Namun, ia kemudian didepak dan membesut Borneo FC pada 2019 sebelum gabung dengan Arema awal musim ini.

Di sisi lain, Robert Rene Alberts yang menukangi Persib Bandung sejak musim lalu pernah membawa Arema ke masa kejayaan. Pelatih asal Belanda inilah yang mengantarkan tim Singo Edan meraih gelar juara Liga Indonesia musim 2009/2010.

Kendati kedua pelatih punya kenangan dengan dua klub yang akan saling berhadapan pada Minggu (8/3/2020) mendatang, namun Robert Rene Alberts tidak menganggap pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang nanti sebagai pertarungannya dengan Mario Gomez.

“Ini bukan pertandingan antara pelatih lawan pelatih, tapi ini adalah pertandingan tim lawan tim. Jadi saya tidak mencari kemenangan sebagai pelatih, saya ingin kita menang secara tim,” tandas Robert Rene Alberts dikutip dari website resmi Persib Bandung, Jumat (6/3/2020).

“Yang saya pikirkan sekarang adalah semua pemain dipersiapkan dengan baik, memberikan masukan kepada pemain tentang apa yang harus dilakukan di Malang untuk mendapatkan hasil terbaik,” imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

Di pekan pertama Liga 1 2020, Persib Bandung maupun Arema FC sama-sama meraih kemenangan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan menggasak Persela Lamongan dengan skor 3-0, sedangkan tim Singo Edan mencuri tiga poin dari markas Persikabo dengan skor 0-2.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..