oleh

Prediksi Munchen vs Augsburg: Rekor Away Buruk Tim Tamu

MUNCHEN- Membawa modal catatan away yang buruk, Augsburg akan menantang tuan rumah Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena, Minggu (08/03/2020) pukul 21.30 WIB.

Tugas pasukan Martin Schmidt memang bisa dikatakan berat jika melihat bagaimana performa mereka di laga tandang musim ini.

Fuggerstadter, julukan Augsburg, memang sangat tidak diunggulkan dalam pertandingan pekan ini. Tidak mengherankan karena dari 12 pertandingan tandang yang sudah mereka mainkan musim ini, hanya sembilan poin yang bisa didapat.

Jumlah itu mereka raih dari hasil dua kemenangan, tiga seri, dan tujuh kekalahan.

Total sembilan poin di laga away tersebut menempatkan Augsburg sebagai tim dengan catatan terburuk kedua setelah Eintracht Frankfurt dengan tujuh poin.

Soal gol pun tidak ada yang bisa dibanggakan juga dari Augsburg. Ada 12 gol, terendah kedua setelah Frankfurt dengan 11 gol, yang bisa mereka cetak.

Untuk kebobolan, Augsburg sudah menderita 29 gol dan itu menjadi jumlah terbanyak diantara tim-tim lain di laga tandang.

Schmidt pun sadar benar atas hal tersebut. Sebagai pelatih, ia memberikan banyak masukan pada para pemainnya soal bagaimana meredam agresivitas Bayern pada pertandingan nanti.

“Ada dua pendekatan ketika berhadapan dengan tim seperti Bayern. Yakni solid dalam bertahan dan kemudian mencari celah melakukan serangan balik atau memainkan sepakbola menyerang secara agresif. Kami akan memadukan kedua cara tersebut pada pertandingan nanti,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Sikap hati-hati memang sangat diperlukan Augsburg dalam laga nanti. Pasalnya meski tanpa Robert Lewandowski, Bayern tetap merupakan tim yang mengerikan. Bahkan mereka sempat mengalahkan Hoffenheim 0-6 ketika bermain tanpa striker andalannya itu.

Performa Bayern pun sangat stabil akhir-akhir ini. Mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga atas Koln, Paderborn, dan Hoffenheim.

Ditambah, mereka juga sempat menumbangkan Chelsea di Liga Champions dan Schalke di DFB Pokal yang membuat Die Roten selalu menang di lima laga terakhir di semua ajang.

Namun ada baiknya Bayern tidak terlalu percaya diri secara berlebihan di pertandingan ini. Patut diingat bahwa pada pertemuan pertama lalu di kandang Augsburg, Bayern harus kehilangan dua poin.

Kemenangan di depan mata saat itu sirna karena Augsburg mencetak gol penyama di menit 91 melalui Alfred Finnbogason.

“Bermain di kandang sendiri, kami menargetkan kemenangan atas Augsburg. Jika kamu ingin menjadi juara, kamu harus meraih banyak kemenangan. Kami harus bisa mendominasi karena Augsburg punya potensi merepotkan kami,” kata Hansi Flick, pelatih Bayern.

Kondisi Tim Terkini
Selain Lewandowski, Bayern juga masih kehilangan Niklas Sule dan Kingsley Coman untuk pertandingan ini. Dua nama lain yakni Javi Martinez serta Lucas Hernandez baru pulih dari cedera meski sudah ikut berlatih lagi.

Sedangkan tim tamu dikatakan Schmidt bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Absennya Simon Asta dan Fabian Giefer tidak terlalu memberikan masalah berarti bagi skuad asuhan Schmidt.(red)

Perkiraan Pemain:
Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Leon Goretzka,Phil Coutinho, Thomas Muller; Serge Gnabry.

Augsburg: Tomas Koubek; Stephan Lichtsteiner, Jeffrey Gouweleeuw, Tin Jedvaj, Iago; Daniel Baier; Rani Khedira, Carlos Gruezo, Marco Richter, Philipp Max; Florian Niederlechner.

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..