oleh

Prediksi Bali United vs Persita: Ujian Perdana Sang Juara Bertahan

Laga Bali United vs Persita Tangerang diselenggarakan pada Minggu (1/3/2020) pukul 20.40 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tampil dalam pekan pertama Liga 1 2020, duel ini menjadi ujian perdana bagi Serdadu Tridatu yang berstatus sebagai juara bertahan.

Menyandang gelar juara Liga 1 2019, Bali United bakal mengawali kampanye musim ini dengan menjamu Persita. Sang lawan sendiri merupakan tim promosi usai menjadi runner-up Liga 2 edisi terakhir.

Tentunya, tuan rumah akan berusaha mempertahankan trofi yang berhasil dicapai musim lalu. Tampil di kandang sendiri pun menjadi ujian pertama bagi Serdadu Tridatu.

Baca Juga :

Prediksi Lecce vs Atalanta: Waspada Kejutan Salentini

Prediksi Tottenham vs Wolverhampton: Ujian Sulit Bagi Spurs

Mayoritas penggawa eks Liga 1 2019 memang masih membela Bali United, termasuk empat pilar asing. Dengan ditambah kedatangan beberapa pemain baru, seperti Hariono, Sidik Saimima, hingga Nadeo Argawinata, tim asuhan Stefano Teco Cugurra tampak siap mengarungi musim ini dengan statusnya yang memegang gelar juara bertahan.

Salah satu juru gedor tuan rumah, Melvin Platje, pun menyatakan siap menyongsong laga perdana ini. Meladeni Persita, keberadaan pelatih Widodo C. Putro dan Dallen Doke yang merupakan eks Bali United memang patut diwaspadai.

Meskipun demikian, dirinya mengungkapkan bakal tetap berusaha memberikan yang terbaik demi capaian maksimal.

Baca Juga :

Efek Corona, Juventus vs Inter & 4 Laga Liga Italia Ditunda

Prediksi PSM vs PSS: Super Elja Andalkan Duet Bachdim-Yevhen

“Kita tahu tim Persita dilatih Coach Widodo dan ada Dallen Doke yang sebelumnya menjadi bagian tim ini. Tapi saya rasa hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah dan kami harus fokus dengan tim sendiri. Saya pribadi pastinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal di laga perdana kami,” ungkapnya, dilansir laman resmi klub, Jumat (28/2).

Sementara bagi Persita, duel ini berpotensi menjadi laga yang cukup sulit. Pasalnya, sebagai klub promosi, mereka langsung dihadapkan pada pertandingan melawan sang juara bertahan.

Akan tetapi, Pendekar Cisadane datang dengan modal tidak main-main. Eldar Hasanovic dan kolega baru saja mengalahkan Timnas I ndonesia asuhan Shin Tae-yong dengan skor 4-1.

Baca Juga :

Prediksi Napoli vs Torino: Ambisi Putus Tren Negatif di San Paolo

Prediksi Watford vs Liverpool: Semakin Dekat dengan Gelar Liga

Pelatih Persita, Widodo C. Putro menuturkan, raihan tersebut merupakan hasil positif jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Artinya, meski berstatus promosi, tim tamu juga sangat siap menyambut musim baru dengan melihat penampilannya saat mengalahkan Timnas Indonesia.

“Ya kami paham mungkin timnasnya tidak mencari kemenangan atau mungkin mereka intensitas latihan cukup tinggi sehingga mereka kelelahan. Tapi apapun hasilnya, ini adalah hal yang positif bagi kami sebelum Liga 1 bergulir,” ungkap Widodo, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Pertandingan
Baru saja tampil di Piala AFC 2020 bukan menjadi kendala bagi Bali United untuk melakukan rotasi pemain. Lantaran mereka juga masih memiliki penggawa yang tidak jauh berbeda kualitasnya dengan skuat utama.

Namun, dalam laga kali ini, duet Ilija Spasojevic dan Melvin Platje berpeluang tampil sebagai starter meski ada kemungkinan tuan rumah menurunkan pola satu penyerang tengah dengan dua winger di sampingnya.

Sedangkan Persita bakal menjalani ujian pertama di kompetisi Liga 1. Tim asal Tangerang ini diprediksi tampil lebih berhati-hati sejak menit awal. Akan tetapi, keberadaan beberapa pemain berpengalaman bisa menjadi penyeimbang bagi penampilan anak asuh Widodo C. Putro, di antaranya adalah Hamka Hamzah, Egi Melgiansyah, hingga striker gaek Samsul Arif. (red)

Perkiraan Susunan Pemain
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; Tamirlan Kozubaev, Hamka Hamzah, Dallen Doke, M. Toha; Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Egi Melgiansyah, Chandra Waskito; Evgeniy Budnik, Samsul Arif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..