oleh

Prediksi Arsenal vs West Ham: Misi The Gunners Dekati Zona Eropa

MEDIAACEH- Arsenal vs West Ham akan saling berhadapan di pekan ke-29 Liga Inggris pada Sabtu (7/3/2020), pukul 22.00 WIB di Stadion Emirates. The Gunners yang saat ini tinggal berkonsentrasi di Premier League bakal berusaha keras untuk finis sebaik mungkin agar bisa berkompetisi di Eropa musim depan.

Anak asuh Mikel Arteta saat ini masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan poin 37. Mereka tertinggal lima poin dari Wolves di peringkat keenam, atau batas terakhir Liga Eropa, namun masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Untuk mencapai target tersebut, Mikel Arteta mengatakan timnya harus mengalahkan setiap lawan di sisa musim, dimulai dengan West Ham. Ia menyebut posisi The Gunners di akhir musim bisa dilihat saat kompetisi memasuki pekan ke-34.

”Kami harus mengalahkan West Ham untuk lebih dekat dengan zona Eropa. Dalam beberapa pekan lalu, hal itu seperti mustahil namun saya yakin kami bisa mencapai enam besar,” tutur Mikel Arteta, dikutip situs web resmi Arsenal.

Upaya itu diprediksi tak akan mudah karena West Ham sedang menunjukkan performa positif. Setelah hampir mengalahkan Liverpool di Anfield (meski akhirnya gagal), mereka sukses menumbangkan Southampton di laga terakhir.

“Itu adalah kemenangan besar bagi kami, tetapi kami masih memiliki beberapa pertandingan yang juga harus kami menangi. Kami berada dalam momentum yang baik sekarang, dan saya yakin kami mampu mengalahkan Arsenal,” ujar gelandang West Ham, Pablo Fornals.

Prediksi Jalannya Laga
Berdasarkan statistik dari Whoscored Arsenal memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 54% per laga, sehingga akan menguasai jalannya pertandingan. Pasalnya, tim tamu hanya membuat rata-rata penguasaan bola sebesar 46% per laga.

Urusan mencetak gol, The Gunners bakal mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang yang kini berada di puncak daftar top skor Liga Inggris. Tuan rumah sendiri memiliki rata-rata 11 peluang di setiap pertandingan, dengan presentase gol mencapai 11%.

Di lain pihak, West Ham juga memiliki lini depan yang cukup tajam. Total Sebastien Haller dan kolega sudah mencetak 35 gol atau empat gol lebih sedikit dari total gol Arsenal. Namun, yang menjadi masalah David Moyes adalah lini belakang timnya yang rentan kebobolan. Musim ini, mereka sudah kebobolan 49 gol. (red)

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketieh.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Jarod Bowen, Pablo Fornals, Michail Antonio; Sebastien Haller.

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..