Potensi Wisata Air Panas Silih Nara Perlu Donasi

  • Bagikan

 52 total views,  3 views today

Potensi Wisata Air Panas Silih Nara Perlu Donasi

TAKENGON (MA) – Potensi wisata Air Panas (Wih Porak) di Kampung Weh Porak kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. perlu dukungan donasi semua pihak untuk pengembangan pengelolaan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Potensi Wih Porak sangat berpotensi dikembangkan sebagai destinasi yang ada di Negeri Antara—Aceh Tengah. Sayangnya potensi Wih Porak tersebut tidak dikelola dengan profesional.

Begitu penegasan Reje (Kepala Desa) Weh Porak, Usuluddin kepada mediaaceh.co.id. Selasa, 2 November 2021 di Takengon. “Sayang objek pemandian ini tidak dikelola sedemikian rupa, sehingga tempat bersejarah itu kurang digandrungi orang, akibatnya tidak terurus,” Katanya.

Sama halnya dengan ungkapan tokoh masyarakat Aman Ernas, 57 tahun, menyatakan dirinya sudah pernah mengutarakan pengoprasian pemandian Wih Porak tersebut kepada camat dan bupati ketika dirinya menjabat selaku Gecik (Kepala Desa) di era 80-an.

“Saya pernah usulkan agar Wih Porak dipugar atau dilakukan renovasi, namun usulan tidak bersambut akhirnya terlantar kembali,” Katanya.

Apalagi pemandian yang dibangun pada masa belanda itu punya histori dan sejarahnya, seharusnya pemerintah berinisiatip untuk memugarnya kembali, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu Reje Weh Porak, Usuluddin punya visi dan misi untuk memajukan ekonomi masyarakat melalui sektor wisata dan mengembangkan objek wisata tersebut menjadi andalan di kampung Wih Porak. [Abdul Rahman].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...