Peringati Hari Pramuka, Kwarcab PPIT Al-Hidayah Laksanakan Upacara Bendera

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab PPIT Al-Hidayah Laksanakan Upacara Bendera

KUALASIMPANG | mediaaceh.co.id – Peringati hari lahirnya Pramuka, Kwarcab Pramuka Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al-Hidayah, Dusun Kenanga, Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang laksanakan upacara bendera, sebagai wujud rasa syukur akan kiprah dan keberadaan pramuka di Indonesia.

Selain itu; juga sebagai penangkal paham radikalisme, terkait paham rasisme Jama’ah Islamiyah (JI) yang pernah menghantui Pengurus, Santri dan Santriwati PPIT Al-Hidayah beberapa waktu lalu yang menggemparkan Aceh Tamiang.

Wawasan kebangsaan perlu ditanamkan pada Santri dan Santriwati PPIT Al-Hidayah, tidak melalui teori saja, praktik langsung seperti Kepramukaan adalah sebagai bentuk nyata cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebab dalam perjalanannya Pramuka telah mengisi nilai-nilai kemerdekaan dengan gerakan sosial, kerohanian, lingkungan, kepemimpinan dan lainnya atas dasar Pancasila.

BACA JUGA...  Mensukseskan Vaksinasi, Harus Contoh Pangdam IM dan Kapolda

Begitu di jabarkan Pimpinan PPIT Al-Hidayah Ustadz Agus Sutrisno, S.Ud. Selasa, 15 Agustus 2023 di Kampung Sidodadi. Dikatakan bahwa; para Agar para Santri dan Santriwati PPIT Al-Hidayah memahami dan mengetahui tentang sejarah berdirinya Gerakan Pramuka di Republik Indonesia pada masa penjajahan Belanda sampai saat ini. Sehingga dengan itu akan mengetahui bagaimana peran pentingnya Gerakan Pramuka untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA...  Fakultas Ekonomi USK dan PWI Dukung Program POLA PERCAYA SIPD

Ustadz Agus Sutrisno yang bertindak sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Lahirnya Pramuka; sekali lagi menegaskan, kalau kegiatan upacara yang dilaksanakan tersebut, tak lain untuk mengempang tudingan sebagai pengikut dan simpatisan paham JI, “Itu membekas di PPIT Al-Hidayah, tugas saya dan para pengajar di sini untuk mengikis tudingan tersebut. Dengan kegiatan yang berwawasan kebangsaan, di antaranya melalui Kwarcab Pramuka” tegas Agus.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pramuka, diantaranya; Pimpinan Ponpes Islam Terpadu Al-Hudayah Muhdir a.n. Ustad Agus Sutrisno, S.Ud bertindak sebagai Komandan Upacara; dari Santri Pramuka PPIT Al-Hidayah sebanyak 200 orang Santri dan Santriwati;

Lalu Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang Edi Suwanto, S.Ag; Para Tenaga Pengajar PPIT Al-Hidayah dan Forkopimcam Kejuruan Muda di Bukit Seumdam Kecamatan Kejuruan Muda. Dilanjutkan dengan melaksanakan gotong royong di Desa Sidodadi. [Syawaluddin].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *