oleh

Peringati Hari Perempuan Sedunia, AWPF Gelar Diskusi Pemenuhan Hak Asasi Perempuan

Banda Aceh (MA)- Peringati Hari Perempuan Se Dunia (Internasional Womans Day), Aceh Womans for Peace Foundation (AWPF) gelar diskusi tentang pemenuhan hak asasi perempuan dalam konteks perdamaian yang bekerlanjutan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 7 Maret 2020.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk menyediakan forum berdiskusi dan berdialog secara terbuka antara perempuan dari berbagai lapisan dengan pihak AWPF.

Direktur AWPF Irma Sari mengungkapkan rasa bangganya bisa berjumpa kembali dengan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini mungkin jarang bertemu karena satu dan lain hal.

Selain itu, Irma juga menjelaskan maksud dan tujuan dari acara diskusi peringatan Internasional Womans Day (IWD) atau hari perempuan sedunia untuk memberikan motivasi kepada semua pihak dan berkontribusi dalam menjaga perdamaian yang sedang dibangun.

“Kita juga mendorong kegiatan bersama untuk menjamin perlindungan yang lebih baik bagi para perempuan khususnya korban yang sudah mampu melampaui pengalaman kekerasan, serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian semua pihak dalam memperjuangkan hak-hak perempuan serta perdamaian yang berkelanjutan di Aceh,” ungkap Direktur AWPF yang juga akrab disapa bunda Irma ini.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh lapisan masyarakat perempuan dan puluhan perempuan sampingan kelompok Aceh Besar.

Selain acara diskusi, AWPF juga akan membagikan alat kampanye di tanggal 08 maret 2020 yang bertempat di Blang padang Banda Aceh.

Kegiatan ini untuk menggalang dukungan masyarakat agar terus terlibat dalam upaya-upaya pemenuhan hak-hak perempuan. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..