Kapolsek Leupung Ajak Santri Lawan Narkoba dengan Ilmu Agama

  • Bagikan
Kapolsek, Ipda Hamdani dalam pertemuan silaturrahmi dengan pimpinan Dayah Istiqamatuddin Baitul Mu'arif beserta jajaran Polsek Leupung, di gampong Deah Mamplam Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Selasa (13/03/2018).

 65 total views,  1 views today

Aceh Besar  (ADC) – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Leupung, Ipda Hamdani menyampaikan pesan Kantibmas untuk mengajak para Santri menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh sehingga dapat diImplementasi dalam kehidaupan sehari hari. Karena, menurut Kapolsek, peredaran narkoba saat ini di Aceh Besar sudah sangat luar biasa, baik di kalangan pemuda, remaja bahkan orang dewasa.

Hal ini disampaikan Kapolsek, Ipda Hamdani dalam pertemuan silaturrahmi dengan pimpinan Dayah Istiqamatuddin Baitul Mu’arif beserta jajaran Polsek Leupung, di gampong Deah Mamplam Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Selasa (13/03/2018).

Hamdani mengatakan, salah satu cara mengantisipasi hal tersebut yakni dengan menekuni ilmu agama dan tempatnya adalah Dayah dan Pesantren seperti  yang dilakukan para santri saat ini..

“Dengan kekuatan iman  dan aqidah, Insya Allah para Santri akan selamat dan tidak terpengaruh dengan Narkoba,” kata Kapolsek.

Hamdani melanjutkan, pendidikan agama dan akhlak merupakan benteng bagi pemuda agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, karena menurutnya, cukup banyak pelaku kriminal adalah pengguna narkoba.

Selanjutnya, Kapolsek meminta dukungan dari Pimpinan Dayah untuk memberikan Informasi kepada Polri apabila ada kegiatan yang menyimpang dari ajaran Islam dan NKRI termasuk masalah Terorisme maupun masalah kriminal lainnya.

Menyangkut dengan penyebaran berita hoax, issu sara dan ujaran kebencian, Kapolsek berharap dukungan dari pimpinan Dayah dalam mengungkap pelaku penyebaran hoax.

”Mari kita jaga bersama kerukunan antar sesama, agar tidak terjadi konflik horizontal dan tetap dalam persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara, pimpinan Dayah Istiqamatuddin Baitul Mu’arif, Tgk. Ikhsan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Leupung beserta jajaran atas kunjungannya. Ia menyebutkan, pihaknya menolak kekerasan dan perbuatan yang bertentangan dengan agama serta negara termasuk aksi-aksi terorisme.

“Kedepan akan selalu mengingatkan para santri untuk tidak mendekati narkoba seperti yang disampaikan oleh Kapolsek,” kata Ikhsan.

Ditambahkannya. pimpinan Dayah beserta Santrinya adalah mitra Polri, pihaknya mendukung Polri dalam mengungkap pelaku penyebar hoax, fitnah dan issu sara serta ujaran kebencian karna bertentangan dengan ajaran Agama.

“Semoga silaturrahmi Dayah dan Polsek tetap terus berlanjut dan saling bekerja sama dalam menjaga kemaslahatan ummat,” ujarnya

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut, Kapolsek dan jajarannya menyerahkan bantuan berupa bahan sembako, serta bantuan bahan bangunan berupa pasir untuk ikut membantu pembangunan Musalla Dayah Istiqamatuddin Baitul Mu’arif. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...