oleh

Kapolres Sabang Himbau Masyarakat Tidak Panik Atas Merebaknya Wabah Virus Covib-19

SABANG (MA) – Kapolres Sabang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammadun, SH, menghimbau kepada masyarakat Sabang, agar tidak perlu panik pasca ditemukan dua warga Indonesia yang positif terkena virus Covib-19 atau Corona.

Himbauan tersebut disampaikan AKBP Muhammadun,SH kepada awak media Selasa 3 Maret 2020 di Sabang. Menurut Kapolres, yang perlu dilakukan masyarakat adalah menuruti apa yang telah disampaikan oleh pihak instan kesehatan selama ini bagaimana menjaga kebersihan diri, kata Kapolres.

Kemudian juga, diminta kepada masyarakat agar tidak langsung percaya terhadap isu-isu yang berkembang dan belum tentu kebenaranya. Sehingga, berdampak pada kegelisahan masyarakat banyak.

Baca Juga :

Cegah Penimbunan Sembako dan Masker, Polres Sabang Lakukan Operasi Pasar

Rektor IAIN Langsa Pantau Pelaksanaan Tes SKD

“Setiap menerima atau mendengar isu-isu sebaiknya dicek kebenarannya melalui instansi dan lembaga resmi, karena jika salah menerima akan berdampak pada keresahan masyarakat,” ungkap AKBP Muhammadun.

Dijelaskan juga, untuk mengantisipasi kelangkaan masker dan kenaikan kebutuhan pokok pihaknya telah melakukan operasi pasar yang dipimpin langsung Waka Polres Sabang Kompol Muhammad Wali, SH. Begutupun operasi pasar tersebut tidak berpengaruh dengan harga sembilan bahan pokok dipasaran. “Harga tetap stabil tidak ada pengaruhnya dengan harga sembilan bahan pokok dipasaran, ” jelasnya.

Dalam operasi pasar tersebut dihimbau kepada pedagang kebutuhan pokok (sembako) dan pegelola Apotik yang berjualan di pasar tradisional Kota Sabang, agar tidak mencari keuntungan pribadi dengan cara melakukan penimbunan barang yang lagi di butuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :

MAN 4 Aceh Utara Adakan Program One Page One Day

Jembatan Beurandang Tunggu Makan Korban Baru Di Perbaiki

Kemudian jangan menjual barang dagangannya dengan harga tinggi terutama Masker dan Hand Sanitazer dimana masyarakat saat ini sedang membutuhkan.

Diharapkan tidak yang mengambil keuntungan dibalik bencana wabah Covib-19 ini, bagi yang coba bermain nakal dengan cara mengambil momen ini sebagai ajang mencari keuntungan diri sendiri dengan merugikan orang lain, maka tentunya hukum yang akan bicara., tandas Kapolres.

Pada operasi pasar yang pimpin Waka Polres Sabang Kompol Muhammad Wali,SH juga ikut serta Kabag ops Polres Sabang AKP Anton Praptono,SH,MH, Kasatintelkam AKP Ismi, Kasat Sabara IPTU Al Munir, Kasubaghumas IPTU Dahlan dan Perwira lainnya. (Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..