oleh

Hasil Piala FA: Tottenham Disingkirkan Norwich Via Adu Penalti

London (MA) – Perjalanan Tottenham Hotspur di Piala FA musim ini mesti berhenti di babak kelima. Menghadapi Norwich City, The Lilywhites kalah dalam drama adu penalti 2-3.
Tottenham menjamu Norwich di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB dalam babak kelima Piala FA. Tim tuan rumah tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Hasilnya, gol tercipta saat waktu memasuki menit ke-13. Berawal dari tendangan bebas Giovani Lo Celso dari sisi kiri, Jan Vertonghen melompat dan menanduk bola yang gagal dihalau Tim Krul. 1-0 untuk Tottenham.

Tottenham tidak mengendurkan serangannya usai mencetak gol pertama. Kerja sama Serge Aurier dan Lucas Moura di menit ke-20 masih bisa digagalkan barisan pertahanan Norwich.

Baca Juga :

Lagi, Partai Napoli vs Inter Milan Resmi Ditunda Akibat Merebaknya Virus Corona

Prediksi Derby County vs Manchester United: Reuni Wayne Rooney

Tim tamu balik memiliki peluang lewat Mario Vrancic. Namun, sepakan kaki kanannya masih bisa diblok Eric Dier.

Menjelang babak pertama berakhir, Tottenham hampir saja menggandakan keunggulan lewat sepakan Lucas. Krul dengan sigap melakukan penyelamatan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga memasuki waktu jeda.

Pada babak kedua, Norwich bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Vrancic melepaskan tembakan di menit ke-58 yang hanya membentur mistar gawang.

Gol! Norwich mencetak angka penyeimbang di menit ke-78. Josip Drmic mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sepakan Kenny McLean yang ditepis kiper Michel Vorm, bola muntah lalu disambar Drmic. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Tottenham mencoba kembali menyerang untuk mencetak gol kembali, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca Juga :

YARA dan Kanwil Kemenkumham Aceh Adakan Penyuluhan Hukum di Jeulingke

Para Pengulu Dukung Danau Segitiga Marpuge Menjadi Objek Wisata

Pada babak perpanjangan waktu, Aurier nyaris mencetak gol di menit ke-96 lewat bola tendangannya. Krul masih bisa memblok tembakan tersebut.

Lo Celso mendapatkan peluang emas di menit ke-110 dari jarak dekat. Namun, bola tendangannya dapat digagalkan Krul.

Tottenham terus mengurung pertahanan Norwich selama sisa waktu yang ada. Meski demikian, rapatnya barisan pertahanan tim tamu belum bisa lagi ditembus The Lilywhites. Skor 1-1 tetap bertahan hingga memasuki babak penalti.

Eric Dier menjadi algojo pertama Tottenham dan berhasil menaklukkan Krul. McLean yang maju sebagai eksekutor Norwich gagal menciptakan gol. 1-0 untuk Tottenham di babak penalti.

Eric Lamela gagal mencetak gol setelah tendangannya melayang di atas gawang Krul, sementara Adam Idah sukses membobol jala Vorm. Skor sama kuat 1-1.

Lo Celso yang maju sebagai eksekutor Tottenham selanjutnya mampu merobek gawang Norwich. Adapun Marco Stiepermann turut mencetak gol ke jala Vorm. Skor tetap imbang 2-2.

Krul melakukan penyelamatan saat eksekusi tendangan Troy Parrott. Sedangkan Todd Cantwell mampu merobek gawang Tottenham. Norwich ungggul 3-2.

Gedson Fernandes maju sebagai eksekutor kelima Tottenham. Bola tendangannya lemah dan bisa diselamatkan Krul, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan Norwich 3-2 di babak adu penalti.

Dengan kekalahan ini, Tottenham harus tersingkir di Piala FA. Sementara Norwich lolos ke perempat final.

Baca Juga :

Tiga Warga Peudada Bireuen Disambar Petir, Dua Meninggal Satu Selamat

3 Hari Tenggelam di Pantai Aceh Selatan, Pria Asal Sumsel Ditemukan Tewas

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Michel Vorm; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jan Vertonghen; Harry Winks, Oliver Skipp; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn; Dele Alli.

Norwich City: Tim Krul; Jamal Lewis, Ben Godfrey, Grant Hanley, Max Aarons; Marco Vrancic, Tom Trybull; Todd Cantwell, Lukas Rupp, Emiliano Buendia; Josip Drmic.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..