example banner

Gowes di PT Pertamina EP Rantau, Ini Kata Danrem 011/LW Sumirating Baskoro

  • Bagikan

example banner

 11 total views,  1 views today

example banner

Menurut Danrem 011/Lilawangsa, olahraga bersepeda saat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan serta dapat meningkatkan imun tubuh. 

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Kunjungan kerja perdana dan silaturahmi Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, di PT. Pertamina Asset 1 EP Field Rantau, diwarnai dengan olahraga bersepeda.

“Ini namanya, silaturrahmi sambil olah raga bersepeda serta menjaga kesehatan, agar lebih fresh dan stamina menjadi fit,” Kata Danrem.

Diawali pagi, Selasa, 2 Maret 2021. Selain Danrem 011/Lilawangsa, gowes juga diikuti Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, PJS Field Manajer (FM) Edwin Susanto beserta staf PT. Pertamina EP Rantau serta para Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Gowes mengambil titik start Jalan Cepu Komplek Pertamina dengan rute pintu gerbang simpang lima Rantau, memutar lapangan golf pertamina Desa Karbon sampai dengan kawasan Rig pengeboran sumur penghasil minyak, menuju jalan Desa Alur Manis dan kembali ke dalam kompleks Pertamina Rantau.

Menurut Danrem 011/Lilawangsa, olahraga bersepeda saat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan serta dapat meningkatkan imun tubuh.

Lebih lanjut, Danrem Baskoro mengaku dirinya sengaja mengajak Dandim dan para prajuritnya bersepeda agar tubuh tetap sehat, apalagi di suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Selain itu, pada kunjungannya, Danrem beserta rombongan ditemani PJS FM PT. Pertamina EP Rantau meninjau sekaligus berdoa di Tugu Pahlawan, yang terletak di belakang kantor Pusat PT Pertamina Ep Rantau.

Para prajurit yang tertera namanya di Tugu telah berjasa mempertahankan areal sumur minyak dari upaya bumi hangus pihak Belanda pada sekitar tahun 1947, walaupun harus gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa.

“Kami mewakili Field Manajer (FM) PT. Pertamina EP Rantau sangat berterima kasih Danrem 011/LW, yang telah meluangkan waktu berkunjung disini. Semoga silaturahmi tetap terjaga demi kemajuan bersama,” ungkas PJS Field Manajer (FM) Edwin Susanto. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *