oleh

Efek Corona, Juventus vs Inter & 4 Laga Liga Italia Ditunda

Jadwal lima laga Serie A pekan ke-26 resmi ditunda karena kekhawatiran penyebaran virus corona (COVID-19) di Italia utara. Laga terdampak yaitu Juventus vs Inter Milan, Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia, yang masing-masing semula akan dimainkan pada Minggu, 1 Maret 2020.

Keputusan penundaan jadwal tersebut diumumkan oleh Serie A pada Sabtu (29/2/2020) pagi waktu Italia. Serie A juga telah menjadwalkan kembali laga-laga tersebut yaitu hingga tanggal 13 Mei 2020 mendatang sebagaimana diwartakan BBC.

Baca Juga :

Prediksi Lecce vs Atalanta: Waspada Kejutan Salentini

Prediksi Tottenham vs Wolverhampton: Ujian Sulit Bagi Spurs

Penundaan jadwal itu berdampak pada laga final Coppa Italia yang juga dihelat pada tanggal yang sama. Akibatnya, jadwal final Coppa Italia terpaksa ‘digeser’ sepekan tepatnya pada tanggal 20 Mei 2020.

Mengutip Football Italia, pemilihan tanggal 13 Mei 2020 sebagai batas waktu lantaran dipandang sebagai ‘slot masuk akal’ bagi Juventus dan Inter Milan lantaran kedua tim masih berkompetisi di semifinal Coppa Italia dan babak 16 besar kompetisi Eropa.

Baca Juga :

Prediksi Bali United vs Persita: Ujian Perdana Sang Juara Bertahan

Prediksi PSM vs PSS: Super Elja Andalkan Duet Bachdim-Yevhen

Sementara, laga Liga Italia lainnya pekan ini, yaitu Lazio vs Bologna (29/2), Napoli vs Torino (1/3), Lecce vs Atalanta (1/3), dan Cagliari vs AS Roma (2/3) akan dihelat sesuai jadwal, tetapi duel Sampdoria vs Verona (3/3) belum diputuskan.

Hingga pekan ke-25, Juventus masih memimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A mengemas 60 poin, berjarak enam angka dari Inter Milan yang berada di peringkat ke-3.

Sebelumnya, duel Juventus vs Inter Milan dan beberapa laga pekan ke-26 rencananya digelar tanpa penonton lantaran wabah virus corona yang menjangkiti sejumlah kawasan di Italia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..