oleh

Dirjen Dukcapil dan Bupati Sapa Warga Tamiang Lewat Aplikasi Zoom

KUALASIMPANG (AD) – Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) bersama Bupati Aceh Tamiang, Aceh. Sapa warga lewat aplikasi zoom meeting.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang pada Jumat 16 Oktober 2020. Pada pukul 09:00 WIB.

Demikian dikatakan Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs Sepriyanto kepada mediaaceh.co.id. Kamis 15 Oktober 2020 di Karang Baru. Kegiatan bertajuk Dukcapil Sapa Warga #3, dengan tema ‘Tertib Tuntas Adminduk dan Pemanfaatan Data Kependudukan’ hadirkan dua narasumber.

Selain Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH, M.Kn juga ada narasumber dari pusat, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Sepriyanto menjelaskan, program Dukcapil Sapa Warga merupakan sebuah inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan program ini dilakukan melalui aplikasi zoom dan live streaming di youtube.com/Disduk Capil Aceh Tamiang dan juga melalui Facebook Disduk Capil Aceh Tamiang

“Kegiatan Dukcapil Sapa Warga bertujuan untuk menjaring keluhan, saran dan permasalahan di masyarakat terkait pengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk),” ujarnya.

Sepriyanto menambahkan kegiatan Dukcapil Sapa Warga merupakan dialog dua arah yakni Disdukcapil (Narasumber) dan masyarakat sehingga keluhan, saran serta kritik dari masyarakat bisa segera ditindaklanjuti.

“Kami ingin ada dialog dua arah antara Disdukcapil dengan masyarakat. Sehingga, hambatan, keluhan-keluhan, dan kritikan-kritikan dari masyarakat itu bisa segera kami respons serta segera bisa ditindak lanjuti,” kata Sepriyanto.

Sebelum dibuka sesi tanya jawab, kata Sepriyanto, pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan berbagai program dan layanan unggulan Disdukcapil Aceh Tamiang guna mendorong layanan secara online.

Zoom meeting ini diharapkan masyarakat bisa ikut berpatisipasi dengan memberikan masukan atau bertanya tentang adminduk. “Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program Dukcapil Sapa Warga #3 bisa bergabung melalui aplikasi Zoom dengan melakukan join dengan kode meeting ID: 481 705 9890 dan passcode: tersipu. (Syawaluddin).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..