Dari Tiga Calon Sekda Kota Sabang Yang Lolos Seleksi, Siapa Yang Pantas dan Mampu Jalankan Tugas

  • Bagikan
Pengumuman tiga nama calon sekda yang lolos seleksi

Sabang, (MA) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan tiga nama calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah lolos seleksi tahap akhir. Nah, dari tiga nama yang lolos tersebut kiranya siapa yang pantas dan mampu bekerja sesuai untuk rakyat.

Hal tersebut sesuai Surat Pengumuman Nomor: Pansel-JPT SBG/07/2023, tentang Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Sabang, diumumkan oleh BKPSDM Kota Sabang.

Kepala BKPSDM selaku Ketua Sekretariat Pansel Kota Sabang T. Bonjamin S. H. M. H, menjelaskan tiga nama yang berhasil lolos masing-masing, Andri Nourman, AP. M. Si yang kini menjabat Plt Sekda Kota Sabang , Faisal Azwar, S.T.,M.T jabatan sekarang Asisten II dan Noufal S.STP. M. Si Kepada Dinas Sosial Kota Sabang.

“Terpilihnya tiga nama tersebut setelah melalui serangkaian tahapan yaitu seleksi administrasi, rekam jejak, uji kompetensi, presentasi makalah dan wawancara yang dilakukan oleh Panitia Seleksi,” kata Bonjamin, kepada media ini Sabtu (12/08/2023).

Lebih lanjut dikatakan, dari lima pendaftar, tiga nama tersebut dinyatakan lulus seleksi terbuka tahap akhir dan memenuhi syarat untuk menduduki posisi Sekretaris Daerah Kota Sabang.

“Semua proses seleksi dan tahapan yang sudah dilakukan secara transparan, objektif, dan akuntabel,” terangnya.

Bonjamin menambahkan, selanjutnya Pj Wali Kota Sabang akan membuat usulan rekomendasi tiga nama tersebut melalui aplikasi Sijapti yang terkoneksi langsung ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), dan mengirimkan surat usulan konsultasi calon pejabat sekda ke Gubernur Aceh.

“Kita ikuti seluruh tahapan dan proses pemilihan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku. Hingga akhirnya nanti terpilih satu nama untuk pejabat Sekda Kota Sabang selanjutnya,” tambahnya. (Jalaluddin Zky).

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...