BIN Bantu Vaksinasi Warga Desa Beringin

  • Bagikan

 31 total views,  1 views today

BIN Bantu Vaksinasi Warga Desa Beringin

DELI SERDANG (MA) – Badan Intelijen Negara (BIN) bantu vaksin kepada warga Desa Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara untuk di vaksinasi tahap ke dua. Senin, 11 Oktober 2021.

Vaksinasi tahap II ini di sediakan 750 dosis dengan ukuran yang sama saat vaksin I dengan dosis 0,5% Sinovac.

Hadir dalam vaksinasi lanjutan tahap II, unsur panitia penyelenggara dari BIN, Unsur pemerintahan Desa, TNI/Polri dan para tenaga kesehatan.

Pantauan Media ini, tampak warga sangat antusias untuk melakukan vaksin tahap II.

Ketua satgas Covid-19 desa Beringin, Aldiriansyah memgatakan, vaksinasi lanjutan ini untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh kita dari serangan virus berbahaya yang sedang melanda negri bahkan dunia.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, khususnya desa Beringin untuk segera pro aktif mencari informasi dimanapun itu. Terutama di pemerintahan desa dan Puskesmas, “himbaunya.

Aldiriansyah menjelaskan bahwa, kami dan seluruh jajaran perangkat desa Sudah melakukan vaksin secara lengkap, tahap I, II dan sejauh kami telah di vaksin tidak pernah ada keluhan efek dari vaksin tersebut.

“Mari kita lakukan vaksin demi menjaga kekebalan tubuh kita dari serangan penyakit, jangan percaya isu -isu yang tidak bear (hoax) sehingga masyarakat takut untuk vaksin,”ajak Aldiriansyah yang juga Kepala desa Beringin ini.

Aldiriansyah menambahkan, selain untuk kekebalan tubuh, setelah vaksin mendapatkan surat dan kartu vaksin yang berguna untuk kepentingan lainnya, seperti hendak bepergian baik mwnggunakan pesawat atau pun angkutan lainya.

Sementara Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH mengatakan betapa pentingnya vaksin untuk tubuh kita. Bagi yang sama sekali belum vaksin efeknya sangat besar.

“Untuk itu mari kita bervaksin demi kesehatan kita, keluarga Dan orang banyan, “ajak Kapolsek Beringin ini.

Doni juga mengghimbau kepada masyarakat untiuk bervaksin secara lengkap, jangan anggap remeh karena audah vaksin I Teri’s tidak melalukan vaksin yang kedua.

“Saya adalah alumni Covid-19, kalau saya tidak melakukan vaksin secara lengkap, mungkin saya sudah mati,” katanya pada mediaaceh.co.id.

Kepolosian juga mendapat tugas dari para tenaga kesehatan untuk mensosialisasikan vaksin secara lengkap agar masyarakat terhindar dari serangan virus berbahaya ini.

“Vaksinasi tahap III kemungkinan ada, itukan seperti boster, pertama institusi yang bersangkutan (Nakes) , TNI/Polri, para kepala daerah, selanjutnya di sosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek. [Ali Akbar].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...