BANNER IKLAN

Baru Setahun Dibangun Jalan Harum Sari Retak Berlubang

  • Bagikan

example banner

 210 total views,  1 views today

example banner

Hasil pantauan dilokasi, pada boplanknya tertulis; Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP – Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu, pekerjaan tahun anggaran 2019, nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, pelaksana pekerjaan PT. SIS, tanggal mulai pekerjaan 1 Agustus 2019, tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Laporan | Zulherman

KUALASIMPANG (MA) – Baru setahun Dibangun, jalan Kampung Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Retak berlubang.

Proyek peningkatan jalan yang bersumber dari anggaran Otonomi Khusus (Otsus) tahun anggatan 2019, ada indikasi dikerjakan asal jadi, sebab jalan yang dikerjakan oleh PT. SIS itu tak laik lagi.

Hasil pantauan mediaaceh.co.id dilokasi, pada boplanknya tertulis; Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP – Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu, pekerjaan tahun anggaran 2019, nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, pelaksana pekerjaan PT. SIS, tanggal mulai pekerjaan 1 Agustus 2019, tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dilokasi, terlihat jalan aspal yang dibangun tersebut sudah banyak yang retak, beberapa aspal sudah terangkat, membentuk lubang dan gelombang.

Ditempat terpisah, Camat Tamiang Hulu, M. Nur Spd. Msi mengatakan, kondisi jalan Harum Sari, beberapa bulan diaspal, tapi sudah banyak yang hancur dan saya sudah sampaikan pada Dinas PUPR, melalui telpon, selanjutnya ada perbaikan, kini memang sudah banyak lagi yang rusak.

Lokasi kegiatan pekerjaan tersebut adalah Kampung Perkebunan Pulau Tiga, bukan kebun PPP menuju Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu dan yang tertulis di plank salah.

“Pekerjaan tersebut diduga tidak ada usulan lagi dalam musrenbang Kecamatan, karena bagian dari lanjutan dan pada 2021 ini ada permintaan oleh pihak Kecamatan ke pihak PU agar dibangun pengaspalan mulai dari Kampung Harum Sari,” Kata M. Nur. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *