oleh

Asah Ketangkasan Prajurit, Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Latbakjatri

LANGSA (MA) – Asah ketangkasan anggota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Aceh. Menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2020 di lapangan tembak Yonif Raider 111/Karma Bhakti, Dsn. Asrama, Desa Sapta Marga, Kecamatan Nanyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 5 Maret 2020.

Latihan yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0104/Atim itu juga diikuti oleh seluruh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil). Latihan menembak ini akan berlangsung selama dua hari, sejak Kamis, 5 Maret 2020 sampai dengan, Jum’at, 6 Maret 2020. Materi menembak yang diajarkan diantaranya, senapan M16 jarak 100 meter.

Baca Juga :

Entaskan Buta Aksara, Pertamina EP Gagas Program Baca Tulis di Losarang

Coffee Elegan “de Sagoe Kuphie” Sabang Resmi Dibuka

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto mengatakan bahwa, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulan diharapkan ketajaman semakin terasah,” katanya kepada awak media.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim. Untuk itu, seluruh anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim beserta Komando Rayon Militer (Koramil) jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan ini secara berkala.

Baca Juga :

Perempatfinal Piala FA: Leicester Tantang Chelsea, Man City Jumpa Newcastle

Hasil Piala FA: Tottenham Disingkirkan Norwich Via Adu Penalti

Latihan menembak senjata ringan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan tujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak,” jelasnya.

Diharapkan nilainya dapat maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak. Terlebih Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim yang mayoritas dari satuan tempur hendaknya memiliki keterampilan menembak yang baik. Diharapkan praktiknya juga berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan,” harapnya.

Namun, jika ada personil yang tidak lulus diwajibkan mengikuti latihan ulang sampai dinyatakan lulus. Dan apabila ada prajurit yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan, maka akan diulang lagi sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan,” akhiri Pasiops,Kapten Suharianto. (Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..