oleh

Sekitar 988 Wisatawan Islamic Cruice Kunjungan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Sabang (ADC) Sekitar 988 wisatawan Islamic Cruise (Kapal Pesiar) MV Costa Victoria melakukan kunjungan wisata ke Mesjid Baiturrahman Banda Aceh Senin (27/11/17).

Kapal pesiar MV Costa Victoria dijadwalkan tiba di dermaga CT 3 BPKS teluk Sabang Senin pagi, pukul 07.00 WIB, dan direncanakan singgah selama 12 jam.

Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal kepada ADC mengatakan, kedatangan wisatawan Islamic Cruise ini merupakan kali pertamakhusus wisatawan muslim yang berasal dari sejumlah negara.

Dari jadwal yang direncanakan para wisatawan itu selain berkunjung ke Sabang juga ada melakukan studi tour ke Banda Aceh dengan tujuan utama selain berkunjung ke Mesjid Raya Baiturrahman juga ingin melihat sutus-situs Tsunami Aceh.

Menurut informasi yang didapat dari agen PT.Pelni, tercatat bahwa jumlah penumpang dan kru kapal yang akan tiba 1988 orang, dari jumlah tersebut, 988 orang diantaranya akan melakukan study tour ke Banda Aceh.

Dengan jumlah sebesar itu, katanya, pihak BPKS bersama Pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Provinsi Aceh sudah menyiapkan secara matang, apalagi ini merupakan kali pertama.

Pada kegiatan tersebut ada tiga setmen yang sudah dipersiapkan antara lain, kedatangan di pelabuhan CT3 telah dipersiapkan dengan baik.

Dan persiapan mobilisasi dari CT3 menuju pelabuhan Balohan dengan mengunakan 28 bus bantuan dari Kementerian Perhubungan yang secara kebetulan fasilitas bus tersebut ada karena bertepatan dengan menjelang pelaksanaan Sail Sabang 2017.

Selanjutnya dari pelabuhan Balohan semua para wisatawan akan menuju pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh akan menggunakan tiga kapal cepat KMC Express Bahari milik PT Sakti Inti Makmur.

“Para turis setelah tiba di pelabuhan Ulee Lheu, semua rombongan wisatawan Islami Cruice akan disambut oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh, di Banda Aceh mereka akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Aceh, termasuk tujuan utamanya mengunjungi Mesjid Raya Baiturrahman.

Selama di Banda Aceh mereka semua akan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama jamuan dari Pemerintah Aceh,” kata Irwan.

Dijelaskan, selepas dari semua kegiatan kunjungan tour tersebut, rombongan wisatawan islamic Cruice pada pukul 16.00 WIB akan bertolak ke bali ke Sabang menggunakan transportasi yang sama.
Harapannya, bila semua wisatawan tiba di Sabang tepat waktu, akan dilanjutkan kembali melihat pameran Expo di lokasi wisata Sabang Fair dengan harapan dapat memberi dampak ekonomi kepada masyarakat Sabang.

“Kita doakan mudah-mudahan pelayanan yang kita berikan kepada para wisatawan Islamic Cruice akan memberi kesan positif kepada mereka, dan kunjungan ini direncanakan akan menjadi agenda kunjungan tahunan,”jelasnya. (jalal)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..