oleh

Satlantas Polres Sabang Mulai Gelar Operasi Zebra Seulawah 2020

Sabang (MA) – Satuan Lalulintas (Satlantas)Polres Sabang mulai menggelar Operasi Zebra Seulawah 2020, kegiatan keselamatan bagi pengendara tersebut dilaksanakan Satlantas Polres pulau wisata ini pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Kasatlantas IPTU Alfi Syahrin mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra 2020 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk dari titik Nol Kolometer paling barat Indonesia yakni pulau Sabang.

“Operasi Zebra Seulawah tahun 2020 ini dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancara dalam berlalulintas, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas”, kata IPTU Alfi Syahrin, kepada media ini Senin (26/10/20).

Alfi menjelaskan, sesuai intruksi pimpinan kegiatan Operasi Zebra ini berlangsung serentak secara nasional mulai dilaksanakan hari Senin tanggal 26 Oktober 2020, hingga tanggal 08 November 2020 mendatang, dengan sasaran guna memberi kondisi lalulintas yang aman dan tertib bagi pengguna jalan.

Bahkan, kegiatan sejenis ini sudah menjadi agenda rutinitas Mabes Polri dalam hal ini Koorlantas yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh wilayah Indonesia dengan fokus sasaran beberapa hal.

Tentunya dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah ini ada beberapa kegiatan seperti penindakan bagi yang melanggar lalulintas, dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), jelasnya.

Untuk itu, diminta kepada masyarakat pengendara agar, mematuhi peraturan lalu lintas, kelengkapan kendaraan, menggunakan helm dan memakai masker. Jadi warga masyarakat tidak perlu takut asalkan tidak melanggar aturan yang ada.

“Satlantas Polres Sabang pada hari pertama menggelar razia Operasi Zebra Seulawah di depan Mako Polres, jalan Perdagangan Sabang, dan tentunya akan berpindah-pindah lokasinya. Pun begitu, warga masyarakat tidak perlu takut, asalkan mematuhi aturan lalu lintas”, ungkapnya. (Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..