oleh

Prediksi West Brom vs Newcastle United di Piala FA: Duel Sepadan?

Laga West Bromwich Albion vs Newcastle United akan digelar di Stadion The Hawthorns pada Rabu (4/3/2020) mulai pukul 03.00 WIB. Jalannya pertandingan babak 16 besar Piala FA ini diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim memiliki skuad yang cukup sepadan kendati beda level kompetisi.

West Brom saat ini memimpin klasemen Divisi Championship dan berpeluang promosi ke Premier League musim depan. Sementara Newcastle United yang berada di papan tengah punya peluang besar untuk bertahan di divisi tertinggi sepak bola Inggris.

Kendati mendapat hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir, The Magpies tetap yakin bisa melaju ke babak berikutnya. Organisasi pertahanan yang baik bakal menjadi kekuatan utama tim besutan Steve Bruce sembari mencari celah untuk melakukan serangan balik mematikan.

Di laga terakhir, Newcastle United yang tampil dengan skuad terbaiknya, mencatat clean sheet. Kembalinya sejumlah pemain seperto Javier Manquilo dan Kieran Clark, jadi salah satu sebab gawang mereka tak kebobolan.

“Saya telah bermain selama sembilan puluh menit tanpa masalah, dan itu penting bagi saya. Ditambah kami berhasil mencetak clean sheet, meski gagal meraih kemenangan,” tutur Javier Manquilo, usai laga melawan Burnley.

Sementara itu, The Baggies yang menderita kekalahan di laga terakhir bertekad bangkit saat lakoni babak 16 besar Piala FA. Pelatih West Brom, Slaven Bilic, telah melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya dan yakin bisa mengalahkan Newcastle yang secara kualitas tak jauh berbeda dengan timnya.

“Tidak ada gunanya meratapi kekalahan [melawan Wigan]. Saya ingin para pemain kembali menunjukkan semangatnya untuk hadapi pertandingan berikutnya untuk kembali meraih kemenangan,” tutur Slaven Bilic.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, West Brom memiliki rerata penguasaan bola cukup tinggi yakni 54% per laga. Meski hal itu mereka buat di kompetisi Championship, secara permainan mereka tak bakal melakukan banyak perubahan saat hadapi Newcastle.

Charlie Austin dan kawan-kawan sendiri memiliki penyelesaian akhir yang bagus sehingga bakal jadi ujian tersendiri bagi pertahanan The Magpies. Untuk meredam permainan lawan, anak asuh Steve Bruce diprediksi akan tetap dengan pola permainan mereka yang tak banyak memegang bola.

Lima pemain bertahan pun diprediksi bakal tetap jadi andalan The Mmagpies, dengan Joelinton bakal jadi penyerang tunggal untuk membobol gawang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain

West Brom (4-2-3-1): Sam Johnstone; Lee Peltier, Kyle Bartley, Sami Ajayi, Conor Townsend; Jake Kivermore, Romaine Sawyers; Matt Phillips, Matheus Pereira, Callum Robinson; Charlie Austin.

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; Isaac Hayden, Fabian Schar, Javier Manquilo, Federico Fernandez, Matt Ritchie; Christian Atsu, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Joelinton. (red)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..