oleh

Prediksi PSS vs Tira Persikabo: Menanti Debut Zah Rahan

Sleman- Laga PSS Sleman vs Tira Persikabo 1973 dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2020 dihelat pada Minggu (8/3/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan nanti juga akan menjadi debut bagi pelatih Dejan Antonic dan pemain asing terbaru Super Elang Jawa (Elja), Zah Rahan Krangar.

Zah Rahan merupakan legiun asing terkini PSS Sleman setelah mendatangkan bek asal Australia, Aaron Evans. Dua nama impor lainnya adalah Guilherme Batata (gelandang/Brasil) dan Yevhen Bokhashvili (striker/Ukraina) yang sudah memperkuat Super Elja sejak musim lalu.

Bergabungnya Zah Rahan ke Sleman merupakan hal yang cukup menarik. Eks gelandang tim nasional Liberia ini sebelumnya membela Madura United yang juga sempat dibesut oleh Dejan Antonic, pelatih baru PSS.

Dejan Antonic ditunjuk sebagai juru taktik Super Elja setelah Eduardo Perez mengundurkan diri sebelum Liga 1 2020 digulirkan. Kehadiran Dejan Antonic dan Zah Rahan diharapkan bisa mengantarkan PSS meraih kemenangan pertama setelah kalah di markas PSM Makassar pekan lalu.

Maka, bergabungnya Zah Rahan bisa menjadi jawaban bagi Super Elja yang sempat tidak memiliki jenderal pengatur irama permainan ketika kalah 2-1 di kandang PSM Makassar. Bermain di kandang sendiri, PSS pun mengincar kemenangan perdana ketika menjamu Tira Persikabo.

“Jelang pertandingan kandang perdana musim ini, semalam tim dan ofisial PS Sleman menggelar doa bersama di selasar Stadion Maguwoharjo. Harapannya, semoga besok Super Elja mampu meraih kemenangan perdana musim ini. Amin,” tulis PSS dikutip akun Twitter resmi klub, Sabtu (7/3).

Sementara itu sang tamu juga memburu hasil terbaik saat melakoni laga di markas lawan. Arsitek Persikabo, Igor Kriushenko, mengatakan, anak asuhnya siap memperbaiki kesalahan di laga awal. Ia juga berharap Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan mampu bangkit pada laga kedua ini.

Artinya, Tira Persikabo diprediksi bakal tampil all out demi meraih poin perdana. Hasil kekalahan 0-2 atas Arema FC di depan publik sendiri juga sudah menjadi bahan evaluasi bagi Laskar Padjajaran dan siap menunjukkan permainan terbaik dalam penampilan meladeni PSS.

“Kondisi pemain bagus. Mereka sudah belajar memperbaiki kesalahan kecil yang kemarin dilakukan. Semoga di Sleman, pemain mampu bangkit menunjukkan permainan terbaik,” beber Kriushenko, dilansir laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (7/3).

Prediksi Pertandingan
Dejan Antonic punya peluang menduetkan Irfan Bachdim dan Yevhen Bokhashvili dengan dukungan dari Zah Rahan. Diprediksi, mereka bakal menjadi kunci permainan Super Elja demi mengamankan kemenangan kandang.

Sementara Tira Persikabo juga sedang memburu hal yang sama. Artinya, tiga poin perdana tetap menjadi incaran Laskar Padjajaran meski tampil di kandang lawan.

Memiliki Ciro Alves dan Alex Dos Santos di sektor depan, dua pemain impor ini diprediksi menjadi senjata bagi Igor Kriushenko dalam lawatannya ke Sleman.(red)

Perkiraan Pemain
PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Pramana; Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Arthur Irawan; Guilherme Batata, Ocvian Chanigio, Jepri Kurniawan, Zah Rahan Krangar; Irfan Haarys Bachdim, Yevhen Bokhashvili.

Persikabo 1973 (4-4-3): Dwi Kuswanto; Andy Setyo Nugroho, Rifad Marasabessy, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu; Izmy Yaman Hatuwe, Arthur Bonai, Petteri Pennanen, Guntur Triaji; Ciro Alves, Alex Dos Santos.

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..