Pemko Banda Aceh Raih Penghargaan Kepatuhan Pajak

Pemko
Kepala Kantor Pajak Banda Aceh, Muhammad Taufiqullah Al Mahdy menyerahkan penghargaan kepada Pj Sekdakota Wahyudi di Aula D Gedung Keuangan Negara, Jl Tgk Chik Di Tiro Gampong Ateuk Banda Aceh, Selasa, 7 Mei 2024. Foto: Ist

BANDA ACEH– Pemko (Pemerintah Kota) Banda Aceh meraih penghargaan kepatuhan pajak instansi pemerintah tahun 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh, Selasa, 7 Mei 2024.

Penghargaan berupa plakat diserahkan Kepala Kantor Pajak Banda Aceh, Muhammad Taufiqullah Al Mahdy kepada Pj Sekdakota Wahyudi di Aula D Gedung Keuangan Negara, Jl Tgk Chik Di Tiro Gampong Ateuk Banda Aceh.

Acara penyerahan penghargaan ini diadakan oleh KPP Pratama Banda Aceh bekerjasama dengan Ditjen Perbendaharaan sebagai bentuk apresiasi kepada para instansi pemerintah yang telah menjalankan kewajiban pembayaran dan pelaporan pajak pada tahun 2023.

Selain untuk Banda Aceh, penghargaan serupa juga diberikan untuk Pemerintah Aceh yang diterima oleh Pj Sekda Provinsi Aceh, Azwardi.

BACA JUGA...  Pemko Tidak Fokus Tingkatkan PAD, Wakil Rakyat Loss Control

Pj Sekdakota Banda Aceh, Wahyudi usai menerima penghargaan, menyampaikan apresiasi positif atas terlaksananya tax compliance award yang dikemas dalam acara halal bi halal tersebut.

Wahyudi berharap Kantor Pajak Banda Aceh dapat terus melanjutkan kerjasama dengan Pemko, baik di bidang layanan konsultasi dan edukasi, rekonsiliasi penerimaan pajak pusat dan daerah serta monitoring dan evaluasi pajak Dana Desa bersama kecamatan-kecamatan.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini diharapakan dapat bermanfaat, mencerahkan dan tentunya membantu semua pihak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

Sementara pihak KKP Pratama Banda Aceh mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan menjadi sarana edukasi dan motivasi terkait pemenuhan kewajiban perpajakan.

Acara ini turut dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh Iman Haidir, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa dan sejumlah pejabat lainnya dari jajaran Pemerintah Aceh dan Pemko Banda Aceh.

BACA JUGA...  Gagal Kontrol, Hutang Pemko Akibat Kebijakan Bakri Siddiq Capai 80 M di Tahun 2022

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh 51 Wajib Pajak yang terdiri dari Satuan Kerja APBN dan APBA, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJP Aceh, Arridel Mindra, yang memberi apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Desa/Gampong atas dukungan, bantuan dan kerja samanya selama ini dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya, membantu KPP Pratama Banda Aceh dalam kegiatan edukasi dan pengawasan kepada Wajib Pajak serta pertukaran data dan informasi dalam rangka meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak di Kota Banda Aceh.

BACA JUGA...  SPD Ditahan, Program Pembangunan Kota Banda Aceh Terhambat

Sekedar tambahan, maksud dari kepatuhan pajak (tax compliance) merupakan suatu perilaku wajib pajak (orang pribadi maupun badan) untuk memenuhi semua kewajiban perpajakan dan melaksanakan hak perpajakannya. Kepatuhan pajak diukur melalui 2 indikator, yakni kepatuhan formal dan dan kepatuhan materiil.[ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *