Kesadaran Harus Ditingkatkan Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga

  • Bagikan

 51 total views,  1 views today

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Kesadaran terhadap pencegahan Covid-19 harus terus ditingkatkan, agar wabah virus yang kini masih mewabah bumi ini segera berakhir. Untuk itu, Bintara Binaan Desa (Babinsa) di Sabang, membagikan masker kepada warga secara gratis., demikian disampaikan Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST, Senin (08/03/21) di Sabang.

Menurut Dandim, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus diilanjutkan dan diingatkan kepada masyarakat dalam setiap.usia.

“Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan, seperti yang dilakukan Babinsa Kodim0112/Sabang pada hari Senin tanggal 08 Maret 2021.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Serda Darwis Babinsa Gampong Ie Meule Koramil 01 Bulu Kodim 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang, melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Sasaran meliputi pedagang ikan yang mangkal di jalan Gampong Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, yang tidak bermasker., jelas Dandim Letkol Czi Istiyarto.

Sementara itu, Babinsa Gampong Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang Serda Darwis menerangkan, memang masih banyak didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan maka, kami setiap saat mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahayanya virus corona”, ungkap Serda Darwis.

Darwis menambahkan, bagi warga yang mendapati tidak mengikuti protkes maka, pihaknya tidak bosan-bosan menasihati warga, dan tentunya masyarakat dengan senang hati menerima dan simpatik atas kerja Babinsa.

Warga sangat senang mendapatkan masker gratis dan mereka berterima kasih kepada Babinsa, atas himbauan dan ajakan melawan Covid-19. Bahkan, masyarakat sendiri dengan ada himbauan tersebut maka, semakin sadar bahwa menjaga protkes itu penting.

“Ini adalah upaya kami, agar tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar ”, jelas Serda Darwis.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...