example banner

oleh

Bersama Petani, Dandim 0115 Simeulue Panen Perdana Padi

example banner

example banner

Simeulue (ADC) – Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Inf, Awang Danuarto, S.Sos bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen perdana padi pada lahan persawahan seluas 5,5 Hektar di Desa Inor Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Jumat (23/02/18).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan harapannya kepada masyarakat, agar bisa lebih mandiri dalam pengolahan untuk ketahanan pangan, dikarenakan hasil olahan yang berada di Simeulue, tidak dapat memenuhi tahan pangan untuk masyarakat Simeulue,

“Oleh karena itu kita harus dapat memenuhinya dengan cara bertani dan bertani.” ujar Letkol Awang.

Dia menyarankan agar masyarakat desa inor, peduli untuk tanaman yang sudah ditanam karenam dirinya melihat petani disini setelah ditanam tidak ada perawatan untuk tanaman yang telah ditanam oleh masyarakat itu sendiri.

Kedepan katanya, dari sektor pertanian agar dapat memenuhi kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah Simeulue, supaya dapat mengkonsumsi beras sendiri.

“Karena selama ini beras yang diberikan kepada masyarakat adalah beras yang berasal dari luar,” tambahnya

Oleh karena itum sanbung Dandim, kita harus berusaha sekuat mungkin agar beras dari luar tidak dapat lagi dipakai dan hanya beras pribumi saja yang dikonsumsi.

Kami dari TNI AD siap membantu untuk mencapai proses keberhasilan di dalam pelaksanaan bertani di daerah Kab. Simeulue  ini,” pungkas Dandim. (*)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..