Pak Bhen: Menjadi Wakil Rakyat Itu Harus Amanah

Kota Jantho (MA)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Nabhani yang juga akrab disapa Pak Bhen, Minggu 29 September 2019, menyempatkan waktu luangnya untuk bersilaturahmi dengan warga Bungsimek dan Bandasafa, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

Sudah menjadi kebiasaan Pak Bhen yang juga politisi Partai Gerindra Aceh Besar ini, setiap ada undangan beliau selalu bergegas untuk menghadirinya.

Hal itu terlihat, dikala Pak Bhen menghadiri undangan di gampong (Desa) Bungsimek dan Bandasafa, masyarakat sangat antusias menyambut kehadirian beliau di wilayah itu.

“Malah warga di daerah tersebut mengatakan, kalau Pak Bhen orangnya sederhana dan bersahaja,” ujar Miswar

Pak Bhen itu memang dari dulu orangnya sederhana, merakyat dan bersahaja. Tidak ada jarak antara beliau yang seorang pejabat dengan warga, tutur salah satu warga gampong Bungsimek.

Selain itu, masyarakat setempat pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Pak Bhen itu memiliki jiwa sosial yang tinggi serta peduli dengan kepentingan masyarakat tani.

“Semangat beliau sangat besar dalam membangun dan mensejahtrakan para petani, sudah banyak Pak Bhen berbuat untuk rakyat, khususnya di Kecamatan Kuta Cot Glie ini,” pungkas Miswar.

Sementara itu, Pak Bhen mengatakan, sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat untuk turun langsung melihat kondisi dan situasi warganya.

Menurutnya, menjadi wakil rakyat itu adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Ia juga mengungkapkan, bahwa wakil rakyat harus peka terhadap apa yang menjadi persoalan masyarakat, serta harus mencari solusi terbaik dalam penyelesaiannya tanpa memandang status sosial.

“Mengemban amanah sebagai wakil rakyat bukan hal yang main-main. Kepentingan rakyat adalah segala-galanya,” tutup Pak Bhen. (Darwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *