Danrem 012/TU Tutup Latihan Gubencal 2018

Aceh Jaya (MAC)- Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E resmi menutup kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) yang betempat di Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at 21 Desember 2018.

Kegiatan latihan yang telah dilaksanakan selama lima hari ini, melibatkan personel TNI jajaran Korem 012/TU, Polri, BPBD Kabupaten Aceh Jaya, TAGANA, Basarnas, PMI, serta ORARI.

Danrem 012/TU selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut.

“Akan tetapi hal yang paling mendasar adalah, bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta latihan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama dalam Komando pengendalian operasi, prosedur staf dan unsur terkait, serta teknis mengatasi bencana pada suatu latihan dalam penanggulangan bencana alam”.

“Harapannya, hasil latihan penanggulangan Bencana Alam ini, mampu memberikan gambaran kepada para unsur pimpinan serta peserta latihan untuk melatih kerjasama dalam meyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi dilapangan,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan penanggulangan bancana ini,” pungkas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *