Wali Kota Sabang Serahkan Modal Usaha Ekonomi Produktif Kepada Masyarakat

Sabang – Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.Kom, Kamis 20 Desember 2018, menyalurkanmodal usaha ekonomi produktif kepada masyarakat miskin kurang mampu di Kota Sabang. Penyaluran modal usaha kepada masyarakat tersebut, bersumber dari dana Baitul Mal Kota Sabang.

Jumlah penerima modal usaha ekonomi kepada masyarakat sebanyak 237 orang itu, tiga diantara adalah penyandang disabilitas akan diberikan infaq yang berasal dari sumbangan masyarakat Sabang sendiri untuk dijadikan modal usaha.

Wali Kota Sabang Nazaruddin,S.Kom dalam sambutannya mengatakan, penyerahan tersebut merupakan tugas pokok Baitul Mal untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya,, kata Walik Kota yang kerap disapa Tgk Agam ini.

Diharapkan, dengan modal usaha ekonomi produktif yang diberikan itu dapat meningkatkan usaha dan peningkatan pendapatan pengelola usaha bagi para fakir miskin dan masyarakat kurang mampu. Penerima pinjaman modal diminta untuk gunakan dana itu dengan baik dan dapat berkembang.

“Alhamdulillah program ini sudah sejalan dengan Visi dan Misi yang kita sampaikan dulu untuk pengembangan ekonomi masyarakat, bantuan ini juga akan kita laksanakan setiap tahunnya, dan kita berharap masyarakat dapat menggunakannya dengan baik dan berkembang.” harapnya.

Sementara, kepala Baitul Mal Kota Sabang Zulhilmi menjelaskan, pada tahun ini sekitar 237 calon penerima akan diberikan bantuan modal usaha untuk mengembangkan usahanya dengan cara masing-masing.

Para penerima diantaranya,143 orang dari Kecamatan Sukarya dan 91 orang dari Kecamatan Sukajaya akan mendapat masing-masing Rp.1.200.000,- sisanya berjumlah 3 orang penyandang disabilitas masing-masing mendapat Rp. 3.000.000,-.

Nama-nama warga penerima bantuan konsumtif itu dari proposal masyarakat yang diserahkan kepada Baitul Mal kota Sabang dan berdasarkan hasil verifikasi kelapangan.

“Sesuai proposal dari masyarakat dan hasil verifikasi kelapangan, bantuan diberikan per kartu Keluarga yang memiliki usaha, untuk kedepan akan kita berikan kepada KK yang lain akan tetapi harus memiliki usaha yang produktif,” jelasnya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *