Pusterad Tinjau Latihan Gulbencal di Aceh Jaya

Aceh Jaya (MAC)- Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau langsung jalannya latihan penanggulangan bencana alam (Gulbencal) yang di selenggarakan oleh Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Tim ini, dipimpin langsung oleh Mayor Arm Samsuri yang sehari-hari menjabat sebagai Kasilatnis Sidirbindiklat Pusterad yang turut juga di dampingi Kapten Inf Sugih Raharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Samsuri menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama dengan tim, bertugas sebagai asistensi  teknis latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Memberikan bimbingan secara teknis dengan harapan, latihan yang diselenggarakan ini mencapai hasil yang optimal,” kata Mayor Samsuri saat dimintai keterangannya di lokasi kegiatan latihan, Rabu 19 Desember 2018.

Mengenai jalannya latihan, Mayor Samsuri melihat sudah sesuai dengan rencana yang dibuat oleh penyelenggara. Dirinya berharap, latihan ini memiliki output yaitu: Dapat meningkatkan kemampuan personil khususnya satuan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ( PRCPB ) Kodim 0114/ Aceh Jaya.

“Harapannya  adalah, output dari latihan ini dapat meningkatkan kemampuan personil khususnya satuan PRCPB Kodim 0114/Aceh Jaya,“ pungkas pria yang pernah bertugas saat bencana melanda gempa dan tsunami 2004 silam.

Latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/TU  yang berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2018.

Selain personil Kodim 0114/Aceh Jaya latihan ini juga turut diikuti oleh personil TNI Yonif 116/GS, personil Polres Aceh Jaya, Basarnas, Tagana, RAPI, PMI, BPBK dan lainnya. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *