Pelajar di Sabang Terima Beasiswa Dua Juta Lebih Per-Murid

Sabang (MAC) – Bahagianya bagi putra-putri yang masih menjadi pelajar di Sabang pasalnya, mereka semua mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat bahkan mahasiswa mendapat beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Sabang. Bahkan, bagi siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat menerima hingga Rp 2.000.000 lebih setiap muridnya.

Pemko Sabang kembali salurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada seluruh pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Setiap hari Bank yang ditunjuk kini diserbu para siswa-siswi mengambil uang bantuan pendidikan tersebut.

Wali Kota Sabang Nazaruddin SI. Kom, kepada mediaaceh.com, Rabu 19 Desember 2018, mengatakan bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan Pemko Sabang kepada murid agar seluruh anak Sabang menjadi orang cerdas, maka tidak ada alasan anak-anak Sabang tidak bersekolah.

“Dengan ada bantuan pendidikan maka tidak ada alasan anak-anak di Sabang tidak bersekolah, kemudian juga uang bantuan tersebut bukan untuk hura-hura atau kepentingan yang tidak jelas tetapi harus digunakan sesuai kebutuhan belajar. Sekaligus belajar untuk menabung sesuai Gerakan Jak Geutanyoe Menabung (Ayo Kita Menabung)” kata Wali Kota.

Nazaruddin menjelaskan bantuan beasiswa pendidikan yang disalurkan itu merupakan wujud dan upaya Pemko Sabang dalam rangka memenuhi kebutuhan para peserta didik dari SD, SMP, SMA sederajat, dengan harapan akan memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Sabang.

Maksud dan tujuan bantuan beasiswa pendidikan yang disalurkan itu untuk memenuhi kebutuhan dalam masa pendidikan anak murid, agar tidak terbentur dengan biaya saat proses belajar. Dan terwujudnya penyaluran bantuan tersebut karena adanya dukungan dari DPRK Sabang dan unsur terkait.

Bahkan, tahun 2018 ini, diberikan bantuan beasiswa pendidkan melebih tahun-tahun sebelumnya dari Rp. 2.000.000, bagi pelajar SD naik menjadi Rp. 2.100.000-, pelajar SMP dari Rp.2.000.000,- naik menjadi Rp.2.200.000-, dan untuk pelajar SMA sederajat dari Rp.2.000.000,- naik menjadi Rp. 2.300.000-, per-siswa., jelas Tgk Agam nama sapaan Wali Kota Sabang.

Sementara itu, Tuti Faridah, S.Pd, yang juga guru SMAN I Sabang mengatakan, dengan adanya bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan Pemko Sabang, semangat belajar siswa-siswi kian tinggi, mereka merasa begita terbantu sehingga orang tuanya tidak pusing memikirkan kebutuhan anak-anaknya.

Apalagi pemerintah pada tahun ini bantuan tersebut menaikan lagi besarnya maka, akan lebih tinggi lagi rasa kemauan untuk belajar anak-anak. Pun begitu diharapkan kepada orang tua murid agar, mengontrol penggunaan bantuan tersebut supaya tidak salah digunakan.

“Alhamdullilah Pemko Sabang begitu perduli terhadap dunia pendidikan, Insya Allah anak-anak Sabang akan menjadi orang-orang yang sukses kelak. Yang penting orang tuanya dapat mengontrol penggunaan bantuan tersebut agar, tidak digunakan untuk hal-hal yang bukan kebutuhan pendidikan”, harap Bu Tuti Faridah.

Amatan mediaaceh.com sejak diumumkan penyaluran uang bantuan beasiswa pendidikan, Bank-Bank yang ditunjuk sebagai penyalur beasiswa langsung diserbu murid sekolah dan orang tuanya untuk mendampingi. Sampai-sampai petugas perbankan kelelahan melayaninya.(Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *