100 Pelaku UMKM Terima Penghargaan Naik Kelas Tahun 2018

Banda Aceh (MAC)- Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang mengikat dan relevansi dengan Program Unggulan Pemerintah Aceh yaitu, Aceh Troe dan Aceh Kreatif.

Ini sejalan dengan Visi Dinas Koperasi dan UKM Aceh “Menjadikan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Yang Sehat, Kuat Dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Makmur Serta Sejahtera Pada Tahun 2022”

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyelenggarakan malam penghargaan bagi UMKM Naik Kelas Tahun 2018. Adapun penghargaan yang diberikan ini, diserahkan kepada 100 orang pelaku UMKM mewakili 23 kabupaten/kota Se Aceh. kegiatan ini berlangsung di Hotel Mekkah Banda Aceh, Sabtu 15 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Dr.H. Roeslan Abdul Gani, M.Pd, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh mengatakan. Penghargaan UKM Naik Kelas ini, merupakan hasil monev/penilaian kelayakan atau uji petik, dengan memperhatikan berbagai perubahan indikator dan klasifikasi tertentu yang dilakukan oleh para Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Aceh, yang dilakukan dengan indikator terukur dan sistematis selama satu tahun anggaran yaitu TA. 2018.

Selain itu, Roeslan meminta kepada para pelaku UMKM yang menerima penghargaan malam ini, agar terus mengembangkan usaha dan memperluas jaringan bisnisnya. Sehingga dengan berkembangnya usaha yang dijalankan oleh para pelaku UMKM.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan, dapat menambah pendapatan atau income keluarga, dapat menyerap tenaga kerja, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran menuju Aceh Troe dan Aceh Kreatif,” harap Kadis Koperasi dan UKM Aceh ini. (Ahmad Fadil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *