Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 0112/Sabang Buka Pelatihan Kedisiplinan dan Kebersamaan

Sabang (MAC) – Kodim 0112/Sabang, melaksanakan kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika di Bumper Sabang Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Jumat 14 Desember 2018

Kegiatan yang dihadiri Danramil 01/Sukajaya Mayor Chb Tatang Endriawan, Pasi Ter Kodim 0112/Sabang Kapten Inf Mulyono, Pembina Gudep SMA 2 Sabang dan 80 orang peserta Pramuka berjalan hikmat.

Komandan Kodim 0112/Sabang dalam sambutannya yang dibacakan Danramil 01/Sukajaya Mayor Chb Tatang Endriawan, mengatakan tujuan pelaksanaan Perjusami Saka Wira Kartika itu dalam rangka melatih diri dalam kebersamaan.

“Maksud dan tujuan dilaksananya Perjusami Saka Wira Kartika, untuk melatih diri dan selalu dalam kebersamaan bagi anak didik yang berkecimpung dalam kegiatan Pramuka,” kata Dandim

Untuk itu lanjutnya, jadikan momen kegiatan Pramuka sebagai pembinaan mental bagi seluruh peserta, sehingga mampu menumbuhkan diri sosok yang yang terlatih dan kompak dalam lingkungan sehari-hari.

Apa yang telah didapati selama berlatih nantinya, ilmu yang dipelajari ini dapat berguna untuk meraih cita-cita masa depan. Karena Pramuka salah satu kegiatan penyokong jati diri, dalam melangkah kedepan.

Karena kegiatan Pramuka sangat berguna untuk memupuk kebersamaan dan kekompakkan, dimana pun kita berada dan dalam situasi apa pun juga, dengan kebersamaan dan kekepakan semua rintangan dapat teratasi, terangnya.

Pembukaan Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 0112/Sabang ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka. Diharapkan kegiatan tersebut, dapat terus berlanjut dan dapat dilaksanakan di desa lainnya.(Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *