Kasdam IM Buka Tontangkas Antar Satuan Tempur dan Banpur

Banda Aceh (MAC)- Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengadakan lomba peleton tangkas antar satuan tempur dan satuan bantuan tempur di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kegaiatan lomba tersebut, berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 19 Desember 2018, yang di pusatkan di daerah latihan Rindam Iskandar Muda komplek, Mata Ie, Aceh Besar.

Adapun materi yang dilombakan diantaranya, Renang militer (Renmil), Kesegaran jasmani (Garjas), Menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan baik  teori maupun prakter, Lintas Medan dan Halang Rintang (HR).

Lomba Ton Tangkas antar satuan ini, dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, pada Jum’at 14 Desember 2018, bertempat di kolam renang Yonif Raider 112/Dharma Jaya.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam mengatakan, lomba Ton Tangkas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan satuan yang bertujuan untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dan melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya  guna.

Selain itu, lanjut Kasdam, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana sasaran pembinaan satuan yang dicapai khususnya bagi personel Satpur dan Banpur jajaran Kodam IM. Disampimg itu, kegiatan ini juga untuk menyiapkan Lomba Ton Tangkas Tingkat TNI AD yang akan Datang.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat pantang menyerah. Pupuk jiwa korsa dengan baik, perhatikan faktor keamanan, baik perorangan maupun kelompok, serta materiil. Selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kemudahan, kekuatan, dan keselamatan,”pesan Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.

Pembukaan lomba Ton Tangkas tersebut, jugs turut dihadiri, Kajasdam IM Kolonel Inf Parsaoran Sirait, para Komandan Batalyon satuan tempur dan satuan bantuan tempur serta para peserta yang akan bertanding. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *