Dinsos Aceh Bantu Perlengakapan Bayi Kembar Tiga di Rutan Bireuen

Bireuen (MAC)- Dinas Sosial Aceh mengunjungi dan memberikan bantuan perlengkapan untuk bayi kembar tiga yang berada di Rumah Tahanan (Rutan)  Bireuen, Rabu 12 Desember 2018. Ketiga bayi mungil tersebut, terpaksa harus tinggal di bilik jeruji besi, karena sang ibu harus mempertanggungjawabkan dakwaan pidana terhadapnya di depan pengadilan.

Merasa prihatin atas kondisi bayi tersebut, Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM melalui Sekretarisnya Devi Riansyah Aks. M.Si langsung mengunjungi dan memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi demi menjaga tumbuh kembang ke tiga bayi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Devi Riansyah mengaku terenyuh dan sangat prihatin saat melihat kondisi bayi tersebut,  Dia berharap, kendati harus tinggal dalam penjara, ke tiga bayi tersebut dapat tumbuh sehat, dan tidak berada di lingkungan yang dapat berbahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangannya.

“Kita turut prihatin dengan kondisi ketiga bayi kembar tersebut. Harapannya, agar ketiga anak tersebut terpenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya selama berada dalam Rutan bersama ibunya sama seperti halnya bayi lainnya di luar sana,” tuturnya.

Kunjungan Devi Riansyah bersama rombongan, turut disambut oleh Kalapas Rutan Bireun dan ayah dari tiga bayi kembar tersebut, Devi juga turut menggendong salah satu dari tiga bayi mungil tersebut. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *