Kadis PORA Sodorkan Bukti Transfer Bonus Atlet

Kota Jantho (MAC) Sehubungan dengan keluhan salah seorang atlet Taekwondo Aceh Besar terkait belum menerima bonus dan uang TC, sempat membuat panik sejumlah pihak di Aceh Besar, terutama Kadisparpora Aceh Besar,  Ridwan Jamil.

Pemberitaan yang dilansir media ini edisi Senin, 10 Desember 2018 memberitakan bahwa Syifa Ierayana, hingga Senin siang belum menerima bonus tersebut. Bonus tersebut terdiri dari Bonus perolehan medali emas Rp 20 juta dan TC atlet Rp 3,6 juta. Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengaku akan mengkroscek kembali dan keterlambatan tersebut bisa juga terjadi karena beda bank transfer dan penerima atau ada hal lain.

Namun, sekitar pukul 19.01 WIB, Kadisparpora Aceh Besar,  Ridwan Jamil mengirim gambar bukti tranfer atas naman Syifa Ierayana. Bukti transfer itu menunjukan bahwa sejumlah uang telah ditransfer ke nomor rekening 013.0244.001915-6 Bank Aceh atas nama Syifa Ierayana. Transfer dilakukan tercatat tanggal 28 November 2018 yaitu bonus medali dengan nilai Rp 18.810.000.

Secara Syifa Ierayana yang dikonfirmasi melalui saluran telpon ibunya Lidiawati, mengaku belum mengecek ke nomor rekening tersebut. Sedangkan rekening yang dicek selama ini adalah rekening di Bank BRI atas nama Syifa Ierayana, mengingat nomor rekening BRI yang diambil diminta oleh pihak panitia di PP PORA paska pengaduan yang dilakukan oleh Syifa ke pihak terkait.

“Dulu, semasa suasana kegiatan memang pernah saya berikan nomor rekening Bank Aceh kepada panitia, namun secara pasti yang saya serahkan adalah nomor rekening Bank BRI dan saya kasih kopian buku rekeningnya, maka fokus saya cek ke BRI, bahkan saat dikomplin ke PP PORA mereka kembali meminta nomor rekening saya dan saya kasih lagi nomor rekening BRI, bahkan termasuk buku rekeningnya masih sama mereka,” aku Syifa.

Syifa dan keluarga menolak jika disebutkan pengaduan itu atas dasar tidak teliti, tapi semua itu akibat ketidak jelasan informasi yang diterimanya dari panitia, tentang kepastian sudah belumnya transfer dilakukan dan ke nomor rekening mana, sedangkan setiap saat pengecekan dilakukan syifa di nomor rekening Bank BRI.

“Sebelumnya, kami sudah berulang kali melakukan pengaduan tapi tidak pernah diberitahun telah selesai transfer dilakukan,” demikian bantah Syifa Ierayana.

Terkait dengan bukti transfer yang diterima dari media ini, bersumber dari Whats App pribadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh  Besar sekitar habis magrib Senin malam. Syifa berencana akan melakukan krosceknya besok pagi, Selasa, 11 Desember 2018, karena nomor rekening tersebut tidak digunakan kartu ATMnya.

“Insyaallah, besok pagi coba saya kroscek, sebab nomor rekening ini tidak ada kartu ATMnya,” ujar Syifa, mengakhiri percakapannya. (Dahlan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *