Peraih Emas Taekwondo Aceh Besar Belum Terima Bonus dan Uang TC

Kota Jantho (MAC) Salah seorang atlet Aceh Besar, peraih medali emas di cabang olahraga Taekwondo, Syifa Ierayana (18) hingga hari ini mengaku belum menerima imbalan (bonus) dari Pemerintah Aceh Besar, sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya. Kecuali bonus, Sifa juga belum menerima baiya TC senilai Rp 3,6 juta yang dijanjikan akan dibayar usai pelaksanaan PORA ke 13 usai.

Ibunda Syifa Ierayana, Lidiawati (42) kepada media ini melalui saluran telpon mengatakan, bahwa sudah berulangkali dilakukan pengecekan ke rekening yang dimiliki putrinya itu belum ada sepeserpun uang yang masuk. Sementara diketahui sejumlah teman teman atlet anaknya sudah memerima uang tersebut, meski belum sepenuhnya.

Syifa Ierayana,( dua dari kiri) penyabet emas di cabang olahraga taekwondo, dari kontingen Aceh Besar. Foto: ist

 

“Sejumlah kawan kawannya sudah menerima bonus dan uang TC, Tapi anak saya belum dapat menikmatinya hingga saat ini,” kata Lidiawati, sembari berharap supaya pemerintah tidak mempermainkan anaknya yang telah menyumbang medali emas untuk Aceh Besar di PORA tersebut.

Menurut pengakuan, Ibunda Syifa, terakhir dilakukan pengaduan susulan kepada Panita PORA 13 yaitu, Minggu kemarin, dan mendapat jawaban akan dilakukan pembayaran besok (hari ini), tapi lagi lagi Sifa dan orang tuanya kecewa, saat dilakukan cek saldo di bank yang menjadi nomor rekening tujuan tranfer, masih dalam kondisi kosong.

Lidiawati, berharap kepada pihak terkait agar menepati janjinya, sebagaimana yang telah diikrarkan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali pada penyerahan bonus atlet secara simbolis Minggu, 25 November lalu di Meuligo Bupati di Kota Jantho. Dimana untuk Atlet peraih medali Emas akan diberikan bonus Rp 20 juta, peraih Perak Rp 7 juta dan kepada atlet peraih Perunggu Rp 5 juta. Bahkan saat itu Bupati Mawardi Ali juga sudah memberikan perintah langsung kepada Sekdakab Aceh Besar, Drs. Iskandar, M.Si untuk segera melakukan transfer bonus atlet paling lambat dua hari setelah penyerahan secara simbolis dilakukan saat itu.

 

Nomor rekening atas nama Syifa Ieriyana yang telah diserahkan kepada Panitia PP PORA 13.

 

“Seharusnya, anak kami jangan dibohongi dengan cara seperti ini, sebab keluarga sangat ikhlas sekali saat memberikan anak kami untuk mempertahankan Aceh Besar di cabang olahraga terdebut,” harap Lidiawati.

Secara terpisah, Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali yang dikonfirmasi melalui Kadisparpora setempat Ridwan Jamil, via telpon selulernya, Senin, 10 Desember 2018 siang, menjawab media ini, bahwa bukan tidak dilakukan pembayaran, tapi barangkali ada masalah dalam proses transfer sehingga tidak dapat dipercepat sebagaimana yang diharapkan. Mengingat nomor rekening yang diajukan bukan cuma atas nama satu bank tapi ada beragam bank yang diterima panitia.

Oleh sebab itu, Ridwan berharap kepada parat atlet yang mendapatakan tranfer bonus dan dana TC dapat bersabar. Untuk seluruh Atlet yang mendapatkan medali dipastikan akan dibayar dalam tahun ini, tapi untuk pelatih, sebahagian bonusnya ditunda sejenak dan akan dibayar awal tahun depan. karena akibat kurangnya jumlah alokasi yang tersedia di tahun anggaran ini.

“Kami harap supaya atlet dapat bersabar, sebab panitia sedang terus melakukan pelunasannya sebagaimana yang dijanjikan,” demikian pinta Ridwan Jamil. (Dahlan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *