Wali Kota Sabang Buka MTQ ke 24

Sabang (MAC) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menghadiri sekaligus membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-34 tahun 2018, yang digelar di Halaman Masjid Agung Babussalam Kota Sabang, Jumat malam 7 Desember 2018 lalu.

Dalam sambutannya Tgk. Agam nama sapaan Wali Kota Sabang mengatakan dirinya bersyukur dan berbahagia atas terselenggaranya kegiatan MTQ yang ke-34 ini di Kota Sabang, semoga kegiatan ini di Ridhoi Allah SWT dan berjalan dengan lancar., ucapnya.

Menurut Tgk Agam, pelaksanaan MTQ kali ini memiliki makna dan arti tersendiri dalam rangka kita kembali meningkatkan Syiar ajaran agama yang didalamnya tidak ada lagi keraguan.

Sebab, MTQ adalah sebuah momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat Persatuan Umat Islam yang saat ini sedang mengalami krisis, dimana Al-qur’an hanya sebatas dibacakan saja tanpa menyentuh qalbu.

“Semangat inilah yang ingin kita tanamkan dikalangan Umat Islam khususnya masyarakat Kota Sabang, sehingga dapat terwujud insan Qur’an ditengah-tengah masyarakat itu sndiri” kata Tgk Agam.

Di akhir sambutannya Wali Kota Sabang mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan MTQ ini dengan serius. “Kita harapkan kepada anak-anak kami agar senantiasa mengikuti MTQ ini dengan semangat dan bersungguh-sungguh, agar dapat menjadi Qari/Qariah, Hafizh/Hafizah yang bisa mengakat harkat dan martabat nama Kota Sabang pada tingkat Provinsi Aceh maupun tingkat Nasional” harapnya.

Rangkaian kegiatan MTQ yang ke-34 ini diawali dengan Pawai Kafilah/Ta’aruf MTQ pada pagi harinya yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota, Drs Zakaria MM didepan Halaman Masjid Agung Babussalam Kota Sabang.

Pada pembukaan MTQ ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Sabang, para Camat dan Keuchik, para tengku alim ulama, para Imum masjid, para Pimpinan Kafilah, para Qari dan Qariah, insan pers dan tamu undangan lainnya.(Jalal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *