Galakkan Gotong Royong Bupati Simeulue Buka BBGRM Ke VX Tahun 2018

Simeulue (MAC) – Guna menggalakkan kebersamaan dalam segala bidang Bupati Kabupaten Simeulue H Early Hasyim,SH, S.Ag, M.I.Kom Kamis 7 Desember 2018, membuka pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Erly Hasyim mengatakan, keberhasilan pembangunan nasional khususnya di daerah, sangat ditentukan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat desa dalam pembangunan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan hingga pelaporan kegiatan., katanya.

Pelaksanaan pembangunan di daerah, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan prinsip gotong royong merupakan ciri dasar kebhinekaan bangsa Indonesia, maka gotong itu merupakan sebuah ikatan bathin bagi masyalamat negeri ini.

Budaya gotong royong yang mengakar erat dan membudaya di masyarakat Indonesia hendaknya senantiasa dilestarikan dan ditingkatkan setiap saat. Kegiatan sehingga, BBGRM yang Ke 15 ini dapat dimaksudkan guna memberdayakan keluarga, untuk mencapai kesejahteraan keluarga lebih meningkatkan perannya dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat., sebut Bupati.

“Terwujudnya masyarakat Simeulue yang adil dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai syariat yang diberlakukan di bumi Aceh, dan hal itu pula yang ikut mempererat tali silaturrahmi dildilingkun masyarkat” sebut Bupati.

Lebih lanjut ditambahkan, bagi pihak-pihak yang masih pesimis dan bersikap anti pemerintah, semoga dapat kembali bersama-sama mendukung seluruh upaya pemerintah dalam rangka membangun Simeulue yang sejahtera, maka ayo kita sukseskan BBGRM Simeulue ke XV tahun 2018, sebagai kegiatan membenahi diri sendiri dan lingkungan kita semua, serta menanamkan kembali nilai-nilai kebaikan didalam bagi masing-masing, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Husin Ali, menjelaskan pelaksanaan BBGRM ke XV tahun 2018 tingkat Kabupaten Simeulue akan digelar selama 17 hari kerja yang dibuka di Kecamatan Simeulue Timur, sedangkan penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember mendatang di Kecamatan Simeulue Tengah, yang akan bertepatan pada peringatan hari Ibu.

Pembukaan BBGRM dilakukan dengan pemukulan Gong oleh Bupati Simeulue Erly Hasyim, serta dilanjutkan penyerahan alat gotong royong kepada Camat Simeulue Timur Dodi Juliardi Bass, S.STP, MM, jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRK Simeulue, Murniati, SE. Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH,MH, Palaksa Lanal Simeulue, Mayor Laut (P) Muhammad Rajiman, SE, Danramil 01/Simeulue Timur Kapten Inf Samsul, Kapolsek Simeulue Timur Iptu D. Aritonang, Kajari Simeulue Djamalludin, SH.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas DKP Simeulue, Isdawati, S.Pi, Sekretaris Daerah Simeulue Ahmadiyah, SH, Camat Simeulue Timur Bapak Dodi Juliardi Bass, S.STP, MM, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Abdul Karim, S.Pd, Kadis PU Simeulue Ikhsan Mikaris, ST, Kadis Perhubungan Simeulue Bapak Kashirman, SE, Kepala Kesbangpol Simeulue Bapak Drs. Alwi Alhas, Kepala BAPPEDA Simeulue Bapam Amran Z, SE, Ketua MAA Simeulue Syamsuir Djam, Para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPK/SKPD Sekdakab Simeulue, para Camat, para Kepala Desa, Kapala Mukim beserta perangkat desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Ormas, OKP dan Organisasi Kewanitaan. (Jalal/Rudi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *