Personil TNI Bantu Warga Bangun Jembatan Dari Pohon Kelapa

Aceh Jaya (MAC)- Personil TNI dari Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya, membantu warga membangun satu unit jembatan yang terbuat dari pohon kelapa, Selasa 4 Desember 2018.

Jembatan yang akan dibangun tersebut, berada di Desa Glee Putoh Kecamatan Panga dapat menghubungkan ke Desa Curek Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

Sepanjang jalan penghubung ini, terdapat perkebunan warga setempat dan warga dari desa lain yang mereka kelola setiap harinya.

Sebelumnya kondisi jembatan tersebut, sedari awal sudah terbuat dari pohon kelapa dan kondisinya sudah mulai rusak.  Kemudian atas inisiatif warga dilakukan perbaikan dengan pohon kelapa yang baru.

“Jembatan ini fungsinya sangat besar bagi warga setempat, karena menjadi akses utama menuju perkebunan mereka. Kita bantu membangunnnya kembali, agar tidak menghambat aktifitas warga yang hendak berkebun, “ kata Sertu Faisal yang ikut serta membantu warga di lokasi jembatan tersebut.

Dengan dibangunnya kembali jembatan ini, Sertu Faisal menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kondisi jembatan supaya tidak mengalami kerusakan yang dapat memutus akses penghubung keperkebunan warga.

“Mari sama-sama kita jaga, kalau ada kerusakan sedikit, kita sisip kembali dengan pohon kelapa yang baru. Jangan dibiarkan sampai rusak semuanya, karena akan dapat memutus akses,“ harap Sertu Faisal. (Ahmad Fadil/Rel)