Brigif 25/Siwah Gelar Latihan PBB

Lhoksukon (MAC)- Usai melaksanakan upacara Bendera, Prajurit Brigif 25/Siwah menggelar latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang berlangsung di Lapangan Apel Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, Senin 3 Desember 2018.

Pasi Pamops Lettu Inf Sumadi Joko memimpin latihan PBB ini, diikuti seluruh Prajurit Denma Brigif 25/Siwah. Kegiatan yang diawali dengan langkah devile, periksa kerapian, penghormatan dan diakhiri dengan evaluasi latihan. Dimana seluruh anggota melaksanakan dengan penuh semangat.

Latihan baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer.  Militer memerlukan disiplin tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan yang dilaksanakan secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan.

Komandan brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan. Dalam hal keterampilan baris berbaris, mutlak harus di kuasai oleh seluruh prajurit. Untuk menguasai dan mahir, maka prajurit harus berlatih secara terus menerus.

“Melalui latihan PBB ini, diharapkan, setiap Prajurit Brigif 25/Siwah memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada satuan ini untuk mencapai Tugas Pokok yang diharapkan”, Tegas nya. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *