APBK 2020 Aceh Besar Belum Ditetapkan, DPRK Minta Pemkab Tetap Komit

Kota Jantho (MA) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten(DPRK) Aceh Besar, Bakhtiar ST mengatakan sampai detik ini belum ada ketetapan jumlah anggaran untuk Tahun 2020, dan sekarang baru pembahasan KUA-PPAS terkait arah Kebijakan pembangunan di Aceh Besar kedepan, dan ini baru dilakukan proses hearing di tataran komisi. Selasa 22 Oktober 2019.

Bakhtiar Menambahkan, setelah dilakukan hearing ditataran komisi dalam waktu satu minggu, baru dilakukan pembahasan antara banggar dengan PAPD. Bakhtiar mengatakan beberapa waktu lalu sudah dilakukan penyerahan dokumen KUA-PPAS, setelah penetapannya baru dilanjutkan pembahasan untuk anggaran tahun 2020 yang sesuai dari pengajuan masing masing Dinas.

Bakhtiar menyatakan DPRK Aceh Besar berharap dapat tercapai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh menteri keuangan terkait batas akhir penetapan APBK pada 30 November 2019. Sehingga peluang untuk mendapatkan WTP yang kedelapan kalinya juga dapat terwujud. Dan diharap juga setelah pembahasan KUA-PPAS, RKA dapat segera selesai. Tegas Bakhtiar.

Bakhtiar menekankan sebaiknya segera dapat dilakukan pembahasan anggaran, dan setelah ditetapkan KUA-PPAS, masing masing Dinas dapat segera diberikan ketentuan berapa jumlah plavon anggaran oleh Bupati Aceh Besar. Sehingga memudahkan Dinas dalam memilih prioritas hingga mengalokasikan pekerjaan di Aceh Besar yang sudah memiliki hasil LKPD dari musrenbang yang telah diusulkan oleh masyarakat.

DPRK Aceh Besar harapkan peran serta proaktif Pemerintahan beserta PAPD, dan sebaiknya tidak terjadi pengaruh apapun terhadap lajunya proses pembahasan dan penetapan anggaran dengan kondisi saat ini rengganggnya hubungan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar. Tutup Bakhtiar.
(Mukhlisin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *