Ronny Desak Bupati Bangun Posko Anti Narkoba di Setiap Desa

Kota Idi (MA) – Pegiat Sosial, Ronny Hariyanto, mengusulkan dibangunnya posko anti narkoba di seluruh desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Hal itu disampaikan oleh eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Prov.Aceh tersebut, mengingat aktifitas pemakaian dan peredaran narkoba di Aceh Timur, sudah pada taraf sangat meresahkan dan membahayakan generasi.

” Sudah luar biasa darurat aktifitas narkoba di Aceh Timur, baik di tingkat pemakai maupun pedagang, bahkan hampir merata ke desa – desa, jadi perlu posko pencegahannya,, sebagai bentuk penanganan luar biasa pula,” kata Ronny, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurut Ronny, pendirian posko tersebut sudah sangat diperlukan demi pencegahan, dan bahkan harus ada penindakan.

” Itu semacam posko pengaduan, petugasnya dari pemuda atau warga desa setempat, yang dapat berkordinasi dengan aparat hukum, jadi masyarakat bisa lapor ke situ jika menemukan aktifitas kejahatan narkoba disekitarnya,” ungkap putera Idi Rayeuk berdarah Aceh – Minang tersebut.

Dengan adanya posko anti narkoba di setiap desa tersebut, menurut Ronny, nantinya diharapkan mampu menekan aktifitas kejahatan narkoba di lingkungan setempat di seluruh Aceh Timur.

” Diharapkan, keberadaan posko itu dengan petugasnya yang digaji, bisa menekan angka kejahatan penyalahgunaan narkoba,” papar mantan Wakil Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat tersebut menutup keterangannya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *