Koramil 17 Jantho dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Kota Jantho (MA) – Komando Rayon Militer (Koramil) 17/Jantho melaksanakan Karya Bakti TNI pembersihan saluran irigasi yang aliran airnya mulai ternganggu di Desa Teureubeh Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis 26 September 2019.

Komandan Koramil 17/Jantho Letnan Satu (Lettu) Chb Ali Rahman mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74 Tahun 2019 dengan melibatkan masyarakat desa setempat.

“TNI bersama masyarakat setempat melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran irigasi desa, karena debit airnya mulai berkurang” ujarnya.

Hal itu dikarenakan penumpukan tanah yang terjadi membuat pendangkalan irgasi dan banyak pohon liar yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi membuat suplai air dari atas menjadi berkurang.

“Irigasi di lokasi ini sudah dangkal dan banyak tumbuh semak belukar, sehingga membuat pasokkan air di area persawahan pun jadi berkurang,” imbuh Danramil.

Dirinya pun berharap dengan adanya kegiatan Karya Bakti seperti ini, saluran irigasi di Desa bisa terus lancar, sehingga dapat mengairi ke lahan-lahan pertanian masyarakat.

“Saya yakin bila saluran irigasi ini terus lancar, maka Air bisa merata dan tercukupi ke lahan persawahan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *